oleh

Tuntut Kejari Unaaha Eksekusi Putusan Pengadialan, Puluhan Mahasiswa Lakukan Demonstrasi

-Konawe-1,499 views

SultraOne.com – Puluhan Aliansi Mahasiswa melakukan Demonstrasi di Adipura Unaaha, menuntut Kejaksaan Negeri Unaaha menjalankan putusan Pengadialan pada senin 11 Mei 2021 dini hari.

Berdasarkan keterangan dari salah satu massa aksi, bahwa mahasiswa menuntut pembebasan para aktivis buruh yang ditahan dan yang telah dijatuhkan hukuman 4 Bulan 2 Minggu.

“Kami turun karna terpaksa, karena rekan-rekan aktivis buruh tidak mendapat keadilan, diamana para aktivis buruh ini telah di tahan kurang lebih 5 Bulan lamanya, sementara mereka dijatuhi hukuman 4 bulan 14 hari.” Kata Eksel salah satu orator

Menurut masa aksi, sebuah kegagalan dalam penegakan proses hukum sehingga pihak kejaksaan tidak menjalankan putusan pengadilan.

“Sudah jelas dalam putusan yang dibacakan majelis hakim, Dalam amar putusan dijelaskan bahwa masa penahanan dikurangi masa pidana yang dijatuhkan, sehingga sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak dibebaskan,” kata Anjarwar salah satu orator masa aksi.

Pihak mahasiswa juga mendapat informasi bahwa alasan tidak mengeksekusi putusan dikarnakan pihak kejaksaan akan melakukan banding sehingga kejaksaan mengindahkan proses eksekusi putusan pengadilan.

“Kalau soal banding itu soal lain, sudah diluar konteks lagi,” kata Anjarwan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *