oleh

Lukman Abunawas : RD – FPK Layak Pimpin Konawe Karna pengalaman Dalam Pemerintahan Sudah Teruji

-Sultra-59 views

SultraOne.com.Konawe – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, secara tegas menyerukan dukungan penuh kepada pasangan Rusdianto dan Fachry Pahlevi Konggoasa (RD-FPK) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe dalam Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Pernyataan ini disampaikan Lukman saat menghadiri kampanye dialogis di Kecamatan Onembute, Selasa, (8/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Lukman Abunawas, yang juga memiliki rekam jejak panjang di pemerintahan, menilai bahwa Rusdianto memiliki keunggulan dalam hal pengalaman dan kepemimpinan. Ia menegaskan bahwa Rusdianto adalah calon yang tepat untuk memimpin Konawe, karena pemahaman dan pengalamannya di pemerintahan sudah teruji, berbeda dengan calon lain yang dianggapnya masih harus belajar dalam mengelola pemerintahan.

“Rusdianto adalah Ketua DPC PDIP Konawe. Saya memilih Rusdianto sebagai calon Bupati Konawe karena beliau berpengalaman dan ahli dalam pemerintahan. Yang lain masih belajar, jadi kita tidak boleh memberi kesempatan kepada yang belum berpengalaman dalam memimpin pemerintahan,” ujar Lukman dengan penuh keyakinan.

Selain Lukman, dukungan untuk pasangan Rusdianto-Fachry juga disuarakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Konawe, I Made Asmaya. Dalam orasinya, Made menekankan pentingnya konsistensi politik di Konawe, mengingat PDIP sebagai partai yang mengusung Rusdianto juga menduduki posisi strategis di DPRD Konawe. Ia menegaskan bahwa jika Ketua DPRD dari PDIP, maka Bupati dan Gubernur juga sebaiknya berasal dari PDIP untuk menjaga keselarasan dalam pembangunan dan kebijakan.

“Ketua DPRD dari PDIP, Bupatinya dari PDIP, dan Gubernurnya juga dari PDIP. Kita harus menangkan semuanya agar pembangunan bisa berjalan lebih lancar dan konsisten,” kata I Made Asmaya di hadapan para pendukung.

Dukungan politik yang solid ini menjadi sinyal kuat bagi pasangan Rusdianto-Fachry dalam memperkuat posisinya di Pilkada Konawe. Kampanye dialogis yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari PDIP ini menunjukkan bahwa partai dan para pendukungnya bekerja keras untuk memastikan kemenangan untuk Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA) sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Kemudian juga untuk kemenangan Rusdianto – Fachry Pahlevi Konghoasa (RD-FPK) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Konawe ke depan.

Dengan dukungan ini, pasangan Calon Gubernur Sultra dan Wakil Gubernur LA-IDA dan Calon Bupati Konawe dan Wakil Bupati Konawe RD-FPK optimis dapat membawa perubahan positif dan mengimplementasikan program-program pro-rakyat yang mereka usung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *