oleh

Sekretaris Konawe Ferdinand Aplikasi SRIKANDI Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik

-Sultra-88 views

SultraOne.Com.Konawe – Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Konawe menggelar kegiatan sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI). Kegiatan ini diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, DR. Ferdinand Sapaan, Kamis (12/9/2024)

Kabupaten Konawe dalam menerapkan Aplikasi SRIKANDI Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018. Aplikasi ini bertujuan untuk mempercepat digitalisasi pengelolaan arsip di seluruh OPD, kecamatan, hingga desa/kelurahan di Konawe.

Sekda Konawe Ferdinand Sapaan dalam sambutannya menyampaikan bahwa penggunaan aplikasi SRIKANDI memungkinkan proses administrasi dilakukan tanpa batasan waktu dan tempat, memperkuat koordinasi antar OPD.

“Dengan SRIKANDI, kinerja aparatur pemerintah akan lebih efisien dan mendukung penghematan penggunaan kertas,” ujar Ferdinand.

Ditempat yang sama,Musakkir Alqifli menekankan bahwa SRIKANDI merupakan langkah konkret untuk meningkatkan pelayanan publik serta mendukung reformasi birokrasi di Kabupaten Konawe.

“Aplikasi ini akan mempermudah proses pengarsipan dan pencarian data menjadi lebih terorganisir, efisien, dan akurat,”kata musafir

Dengan peluncuran ini, Pemerintah Kabupaten Konawe optimistis dapat memajukan tata kelola arsip dan memperbaiki hasil evaluasi kinerja di bidang kearsipan,Pungkasnya (Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *