oleh

Sekretariat DPRD Konawe Gelar Gladi Pelantikan Anggota DPRD Konawe Periode 2024-2029

SultraOne.Com – ekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Konawe menggelar gladi Rapat Paripurna Peresmian dan Pengambilan Sumpah dan Janji anggota DPRD Kabupaten Konawe terpilih periode 2024-2029, Jum’at (30/8/2024).

Gladi berlangsung di gedung Abdul Samad DPRD Kabupaten Konawe. Pantauan awak media sejumlah anggota DPRD terpilih ikut hadir dalam kegiatan ini. Hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Konawe H. Ardin.

Gladi pelantikan dipimipin langsung oleh Kepala Sekretariat DPRD Kabupaten Konawe, Dr. Sumanti, S.Sos., M.Si.

Dalam sesi wawancara, Sumanti mengungkap persiapan rapat paripurna pelantikan anggota DPRD Kabupaten Konawe terpilih sudah 80 persen. Pihaknya akan memaksimalkan semua persiapan agar pelantikan berjalan sukses.

“Rapat paripurna pelantikan akan berlangsung pada hari Senin, 02 September 2024, untuk waktunya sekitar pukul 13.00 Wita,” ujar Sekwan.

Dikatakan, Saat ini persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Konawe terpilih sudah 80 persen. Pihaknya terus berbenah agar pelantikan ini berjalan sukses.

Sekwan mengatakan pelantikan kali ini mengundang semua anggota DPRD Konawe yang saat ini menjabat serta anggota DPRD Kabupaten Konawe terpilih. Hal ini karena akan ada prosesi penyerahan pucuk pimpinan DPRD Konawe yang lama kepada pimpinan DPRD sementara.

“Berikut dengan palu sidang akan diserahkan kepada pimpinan DPRD Kabupaten Konawe sementara,” katanya.

Sumanti menyampaikan, berdasarkan surat yang diterima sekretariat DPRD Kabupaten Konawe unsur pimpinan DPRD Kabupaten Konawe sementara diserahkan kepada partai dengan jumlah perolehan suara terbanyak pertama PDI-P, Kedua PAN dan Ketiga Partai NasDem.

“Untuk partai PDI-P pimpinan sementara dipercayakan kepada Made Asmaya, partai PAN kepada Nuriyadin Tombili, sedangkan untuk partai NasDem belum menentukan siapa unsur pimpinan yang ditunjuk,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *