oleh

Polres Konawe dan Polsek Puriala Gelar Penanaman Pohon Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke-78

-Konawe-206 views

SultraOne.com.Konawe – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Konawe dan Polsek Puriala mengadakan kegiatan penanaman pohon di Kecamatan Puriala pada Kamis (27/6/2024).

Kegiatan ini diawali dengan zoom meeting tingkat Mabes Polri, kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Waka Polres Konawe, Camat Puriala, Danramil Lambuya, para kepala desa, BKSDA Puriala, dan tokoh masyarakat.

Kapolsek Puriala Ipda Nur Avivin, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan. Menanam pohon di sekitar rumah atau lahan kosong dapat membantu mencegah banjir dan menghasilkan oksigen yang dibutuhkan manusia dan hewan.

Lanjut Nur Avivin,Ada dua manfaat dalam penanaman pohon,yang pertama pohon dapat berfungsi sebagai penghalang alami yang memperlambat aliran air hujan menuju rumah dan kedua akar pohon memiliki kemampuan menyerap air dalam jumlah besar, mengurangi risiko kelebihan air yang membanjiri rumah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Konawe Kompol Jamaluddin Saho,M.Hi, S.H., Kabag Sumdah Polres Konawe AKP Deddy Sutrisno, S.Si, Camat Puriala Jasmin, S.E, Kapolsek Puriala Ipda Muh. Nur Avivin, S.H., Danramil Lambuya diwakili Serka Ambo Dalle, Kepala Resor BKSDA Puriala, para kepala desa di Kecamatan Puriala, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Konawe Ny. Asni Jamal beserta anggota, dan Ketua Bhayangkari Ranting Puriala Ny. Hasrianti Vivin beserta anggota.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *