oleh

Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto Salurkan 200 Paket Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana Banjir

-Sultra-285 views

SultraOne.com.Konawe – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusdianto, SE, MM menyambangi posko pengungsian bencana banjir di Desa Laloika, Wonua Monapa dan Desa Ambulano Kecamatan Pondidaha, Rabu 15 Mei 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Rusdianto memberikan dukungan moral kepada seluruh keluarga terdampak banjir agar kuat dan tabah menerima cobaan yang dialami. Rusdianto juga pada kesempatan itu menyalurkan bantuan sembako sebanyak 200 paket.

Di hadapan keluarga terdampak bencana banjir Pondidaha, RD sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Konawe menyampaikan permohonan maaf karena baru berkesempatan menyambangi keluarga yang terdampak bencana.

“Saya minta maaf kepada bapak dan ibu karena baru datang menemui keluarga yang terdampak bencana. Biasanya saya selalu datang lebih awal, Tetapi pada saat bencana banjir datang saya lagi di luar daerah,” kata RD.

Kemudian RD menyampaikan kepada keluarga bahwa bantuan yang ia serahkan hari ini nilainya tidak seberapa. Tetapi kata dia, bantuan ini bisa meringankan beban keluarga yang terdampak bencana.

“Bantuan ini nilainya tidak seberapa, namun saya berharap bantuan pangan ini bisa membantu meringankan beban keluarga yang saat ini berada di posko bencana,” ucapnya.

Kepada pemerintah setempat, RD menyampaikan agar tidak segan-segan melaporkan kepada pemerintah daerah maupun di DPRD jika ada kebutuhan korban terdampak yang mendesak.

“Di posko bencana ini tidak boleh kehabisan pangan. Saya sudah sampaikan pak Desa, jika ada hal – hal yang sifatnya tanggap darurat silahkan bertindak cepat, segera melaporkan ke pemerintah maupun DPRD. Kami akan mencarikan jalan keluarnya. Bisa juga menghubungi saya secara langsung,” tegas Wakil Ketua DPRD Konawe ini.

Selanjutnya, Rusdianto menyampaikan, bahwa baik itu Pemda maupun DPRD Konawe turut memberikan perhatian yang sebesar-besarnya kepada masyarakat kita yang terdampak.

“Meskipun jenis bantuannya terbilang masih terbatas, namun yakin dan percaya, saya selaku pemimpin DPRD Konawe besok akan menyampaikan baik di DPRD maupun Pemda untuk meninjau kembali khusus penanganan yang sifatnya tanggap darurat,” janji politisi PDI Perjuangan ini.

Ia juga berharap agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, khusus masyarakat kita yang berada di posko pengungsian, seperti kekurangan kebutuhan pangan.

Kemudian, terkait tanggap darurat di lokasi banjir yang baru saja kami tinjau langsung, memang sangat memperhatikan bagi kami, dan kami berharap untuk ke depannya agar tidak terjadi hal yang serupa.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *