oleh

Polres Konawe Amankan Kunjungan Presiden RI Dalam Rangka Peresmian Bendungan Ameroro

-Sultra-93 views

SultraOne.com.Konawe – Kepolisian Resor Konawe mengamankan kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka meresmikan Bendungan Ameroro di Kec. Uepai Kab. Konawe Propinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (14/5/2024).

Sebelum Presiden RI meresmikan Bendungan tersebut telah melakukan kunjungan ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Konawe.

Dalam kunjungannya, Presiden mengecek infrastruktur dan layanan kesehatan yang disediakan oleh Rumah Sakit tersebut.

Setelah berkunjung di Rumah Sakit Konawe, langsung melanjutkan kunjunganya ke Bendungan Ameroro dan meresmikanya.

Diketahui, Bendungan Ameroro tersebut merupakan bendungan ke – 40 yang diresmikan oleh Presiden Jokowi selama kepimpinannya jadi orang nomor satu di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan, bahwa alasan Bendungan Ameroro ini dibangun, dikarenakan dibeberapa negara sudah mulai krisis air. Olehnya itu, kedepannya air merupakan sesuatu yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari bagi masyarakat.

“ Bendungan Ameroro ini dibangun sejak tahun 2020 dan selesai pada tahun 2023,” kata Jokowi, Selasa (14/5/2024).

Ia menambahkan, Bendungan Ameroro memiliki kapasitas tampung 88 juta meter kubik dengan luas genangan sebesar 376 hektare.

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K mengungkapkan semua rangkaian acara kunjungan Presiden RI berlangsung hikmah, aman dan tertib.

“ Sebelum kedatangan Presiden kami sudah eksis mempersiapkan tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan dalam mengawal dan mengamankan kunjungan tersebut,”katanya.

Lebih lanjut Kapolres Konawe mengatkan Esensi dari pengawalan tidak lain memang memberikan pengamanan, baik terhadap kendaraan yang dikawal, maupun pengguna jalan lain yang berada di sekitar kendaraan yang dikawal.

“ Karena menyangkut pengamanan, pihak yang paling berwenang adalah POLRI. Karena pengamanan adalah bagian dari tugas pokok Polri,”jelas AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K.

Ia juga menyebutkan dalam kegiatan pengamanan ini Polres Konawe menurunkan personelnya sebanyak 238 personel dan BKO Brimob 1 SSK, Dalmas Polda 1SSK, Q9, Polairud 1 SSK dan Polres Koltim 1 SST.

Atas keberhasilan Polres Konawe dalam mengamankan kunjungan Presiden RI Bapak Joko Widodo, Kapolres Konawe berterima kasih kepada seluruh personelnya atas dedikasi dan loyalitasnya dalam pengamankan kunjungan tersebut sehingga semua berjalan lancar dan penuh semangat. BRAVO POLRI, BRAVO POLRES KONAWE.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *