oleh

Pemda Kabupaten Konawe Kembali Raih Peringkat 13 Nasional Status Kinerja Tinggi

-Sultra-32 views

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mencatatkan prestasi yang membanggakan dengan meraih peringkat 13 Nasional dari 414 kabupaten di seluruh Indonesia untuk status kinerja tinggi.

Prestasi Kabupaten Konawe ini diraih atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2023 sebagaimana yang tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.7-6646 Tahun 2023 tentang Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional Tahun 2023.

Berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah provinsi dan kabupaten/kota Tahun 2022.

Keputusan Mendagri ini memperhatikan berita acara tim nasional EPPD atas hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2023 berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2022 tanggal 30 Agustus 2023.

Dalam evaluasi itu, Kabupaten Konawe memperoleh skor 3.5027 dengan status kinerja tinggi dan menempati peringkat 13 Nasional dari 414 Kabupaten yang dievaluasi kinerjanya.

Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba mengatakan, prestasi ini memiliki dampak positif yang signifikan bagi Kabupaten Konawe.

Selain meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah, prestasi ini juga memberikan dorongan untuk terus meningkatkan kinerja di masa depan.

Atas prestasi ini, Harmin Ramba menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim, Sekretaris Daerah, OPD, dan masyarakat Kabupaten Konawe yang telah berperan aktif dalam mencapai prestasi ini.

“Ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk terus menjaga integritas, transparansi, dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,” kata Harmin, Kamis (18/1/2024) malam.

Harmin berharap capaian prestasi ini tidak membuat kita berpuas diri tetapi sebaliknya.
Prestasi ini dijadikan sebagai cambuk atau motivasi untuk lebih baik lagi sehingga peningkatan etos kerja dan SDM itu menjadi penting.

“Target kita ke depan bukan hanya sekedar masuk 10 besar, tetapi bagaimana kita meningkatkan etos kerja dan SDM kita agar kita bisa menjadi yang terbaik (Peringkat Pertama Nasional,” kata Harmin.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *