oleh

Pj.Bupati Konawe Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional

-Sultra-37 views

SultraOne.com.Konawe – Sejumlah guru, kepala sekolah dan pengawas di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dapat penghargaan di momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2024).

Penghargaan itu diserahkan sesuai upacara peringatan di halaman Kantor Bupati Konawe yang dipimpin Pj Bupati Konawe, Dr Harmin Ramba.

Upacara Hardiknas Tahun 2024 ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr Ardin, Kepala Pengadilan Negeri Unaaha, Dian Kurniawati, Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Dr Musafir Menca, Wakapolres Konawe, Kompol Jamaluddin Saho.

Dalam kesempatan itu Harmin Ramba menyerahkan Piagam penghargaan kepada guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe.

Penghargaan ini merupakan apresiasi pemerintah daerah kepada mereka yang terus mengabdikan diri untuk kemajuan pendidikan di bumi Kota Padi Kabupaten Konawe.

Pada kesempatan itu, Harmin juga menyerahkan secara simbolis sepeda motor untuk pengawas pendidikan dan guru yang mengajar di daerah terpencil di Kabupaten Konawe.

“Hari ini saya serahkan motor untuk semua pengawas pendidikan kita, selain itu saya juga berikan motor untuk guru-guru kita yang mengajar di daerah terpencil,” kata Harmin.

Selain itu, Kepala Kesbangpol Sultra ini menyerahkan SK PPPK Guru sebanyak 375 orang, 403 orang tenaga kesehatan dan 30 orang tenaga teknis dengan jumlah keseluruhan 908 orang.

Tahun 2024, kata Harmin pemerintah Kabupaten Konawe dibawah kepemimpinannya mendapatkan 3.289 kuota CPNS dan PPPK dari kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau MenPANRB.

Jumlah tersebut terdiri dari 300 kuota CPNS dan 2.989 kuota PPPK. Jumlah ini merupakan kuota terbesar yang didapatkan Kabupaten Konawe selama kurun waktu 10 tahun.

“Ini merupakan komitmen saya untuk memajukan pendidikan kita, bukan hanya segi kuantitas yang kita tingkatkan namun yang paling penting secara kualitas,” tandasnya.

Menutup rangkaian acara upacara Hardiknas tahun 2024, sejumlah siswa mempersembahkan pertunjukan tarian, pembacaan puisi dan lulo bersama. (Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *