oleh

Program DD Pemdes Asoniwowo Tahap Pertama,Melaksanakan Peningkatan Jalan Desa Sepanjang 600 Meter

-Sultra-286 views

SultraOne.com.Konawe – Dengan semangat pembangunan yang berkelanjutan, Pemerintah Desa Asoniwowo, Konawe, telah mengambil langkah signifikan dalam meningkatkan infrastruktur lokal.

Dalam program DD Pemdes Asoniwowo telah melaksanakan peningkatkan jalan desa sepanjang 600 meter dengan anggaran sebesar Rp105 juta sebuah inisiatif yang telah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat setempat.

Perjalanan menuju kemajuan ini dimulai ketika kepala desa, Risyamin, mengakui kebutuhan mendesak untuk memperbaiki jalan yang selama ini menjadi urat nadi desa.

“Kami tidak bisa lagi mengabaikan kondisi jalan yang memprihatinkan ini, Ini bukan hanya tentang kenyamanan, tetapi juga tentang keselamatan dan pertumbuhan ekonomi desa kita,” ujar Risyamin.

Proses pembangunan dimulai dengan penelitian dan perencanaan yang cermat.

Peningkatan jalan desa ini diharapkan membawa dampak positif yang luas bagi masyarakat Asoniwowo.

Dengan akses yang lebih baik, warga desa dapat dengan mudah mengangkut produk pertanian dan hasil bumi lainnya ke pasar terdekat. Ini, pada gilirannya, akan meningkatkan perekonomian desa dan membuka peluang kerja baru.

Keterlibatan komunitas dalam program ini tidak terbantahkan. Warga desa, yang telah lama mendambakan perbaikan infrastruktur, menyambut baik inisiatif ini dengan tangan terbuka.

“Ini adalah langkah maju yang besar bagi kami, Kami merasa didengar dan dihargai,” kata salah satu warga.

Dengan peningkatan jalan desa ini, Pemerintah Desa Asoniwowo menunjukkan komitmennya terhadap pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

Harapan untuk masa depan yang lebih cerah kini terpatri di hati setiap warga. Risyamin dan timnya percaya bahwa ini hanyalah awal dari banyak perubahan positif yang akan datang.

Inisiatif Pemerintah Desa Asoniwowo ini adalah contoh nyata dari bagaimana kepemimpinan yang visioner dan partisipasi aktif masyarakat dapat menghasilkan perubahan yang bermakna.

Jalan desa yang baru ditingkatkan ini bukan hanya simbol kemajuan fisik, tetapi juga kemajuan sosial dan ekonomi bagi seluruh warga Asoniwowo.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, pemerintah Desa Asoniwowo juga mengadakan satu unit laptop dan printer dengan anggaran sebesar Rp10 juta.

Laptop dan printer ini akan digunakan dalam pendataan IDM data keluar penduduk Desa Asoniwowo.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *