oleh

Peringatan Hardiknas,Pj.Bupati Konawe HR Menyerahkan SK PPPK Kepada Guru,Nakes Dan Tenaga Teknis

-Sultra-193 views

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe gelar kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 terlaksana dengan penuh hikmat yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sulra), Selasa (02/05/24).

Dalam kegiatan Hardiknas ini Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba menyerahkan Surat Keputusan (SK) untuk para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan mengisi posisi guru, tenaga kesehatan (Nakes), dan tenaga teknis di lingkup pemerintah daerah konawe.

Hal itu ditandai dengan Pj Bupati, Harmin Ramba menyerahkan secara simbolis SK kepada para penerima, serta menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

Pj.Bupati Konawe Harmin Ramba,dalam sambutannya membacakan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim mengungkapkan bahwa hari peringatan Hardiknas ini merupakan bukti, karena lebih jauh dan lebih tangguh dari semua tantangan.

“Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,ditengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia,”kata HR

Lanjut HR,dalam pendidikan “Merdeka Belajar” merupakan salah satu strategi dimana seorang guru memiliki inovasi, satu pembelajaran, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri,dan kami menekankan pentingnya peran guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis dalam mencetak generasi yang unggul serta memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat.

“Untuk diketahui, pada tahun 2023 tenaga pendidik yang telah di angkat untuk menjadi tenaga PPPK guru sebanyak 375 orang, tenaga kesehatan (Nakes) 403 orang, tenaga teknis 30 orang. Jadi jumlah keseluruhan ialah 908 orang yang telah diangkat menjadi PPPK,kemudian untuk di Tahun 2024, saya sudah mengusulkan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, dan Alhamdulillah Kabupaten Konawe mendapatkan jatah 3289 kuota, untuk PNS kurang lebih dari 300 orang dan PPPK 2983 orang,”ungkap HR

HR menambahkan,Ini tidak ujub-ujub kita datangkan, tapi perlu kita yakinkan Pemerintah Pusat bahwa pemerintah daerah konawe membutuhkan tenaga PPPK. Tentunya saya selaku pimpinan daerah, tidak hanya menilai kuantitas tetapi mengutamakan kualitas dan profesionalisme, serta diiringi dengan kesejahteraan para pendidik,” jelasnya.

“Kami juga melakukan penyerahan penghargaan kepada tokoh pendidikan yang telah berjasa mempersembahkan dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS dilingkungan Pemerintah Daerah Konawe. Serta memberikan kendaraan operasional roda dua kepada masing-masing pengawas pendidikan”,ujar HR

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh penerima SK PPPK untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme, demi terwujudnya visi Konawe sebagai daerah yang maju dan sejahtera,pungkasnya(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *