oleh

Ketua DPRD Konawe H.Ardin Berikan Pujian Kepada Pj Bupati Dapatkan Bantuan dari Kementan

-Sultra-38 views

SultraOne.com.Konawe – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Dr H Ardin memberikan apresiasi atas kemampuan komunikasi Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba di tingkat Kementrian.

Pujian tersebut bukan tanpa dasar, beberapa persoalan yang ada di Kabupaten Konawe perlahan tuntas diselesaikan oleh Pj Bupati Konawe, Dr Harmin Ramba.

Teranyar, Harmin Ramba bersama Pabung Konawe Letkol Azwar Dinata serta Kepala Dinas Pertanian Konawe, Gunawan Samad melakukan audiensi di Kantor Kementrian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.
Hasil audiensi itu membuat Kabupaten Konawe mendapat bantuan pertanian.

“Kemampuan komunikasi, konsolidasi dan kordinasi beliau patut kita apresiasi. Hanya dalam waktu 3 bulan beberapa persoalan yang ada terselesaikan,” kata Ardin belum lama ini.

Ardin melanjutkan, apa yang dikerjakan oleh Harmin Ramba merupakan sebuah bukti nyata kualitas seorang pemimpin yang mampu menjangkau semua wilayah di Kabupaten Konawe

Beberapa hal yang tidak bisa dipungkiri, kata dia, upaya pemerintah daerah dalam mengurangi kemiskinan ekstrim akibat kemarau panjang kerena dampak el nino dan sejumlah upaya yang dilakukan Pj Bupati Konawe menekan angka inflasi turun manjadi 28,2 persen di Tahun 2023.
Kemudian indeks kemiskinan dari 2,86 persen menjadi 2,35 persen Tahun 2023.
Penurunan indeks keparahan kemiskinan ekstrim t dari 0,85 persen menjadi 0,60 persen di Tahun 2023.

Serta penurunan angka prevelensi stunting diangkat 4,99 persen program ini telah memberikan dampak terhadap turunnya tingkat prevelensi stunting di Kabupaten Konawe diangka 4,9 persen di bulan November 2023.

“Ini semua bukan narasi namun by data, jadi tak salah kita berikan pujian kepada pak Bupati kita,” ujarnya.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *