oleh

Pj. Bupati Konawe, Harmin Ramba Hadir Shalat Idul Fitri di Masjid Babussalam

-Sultra-39 views

SultraOne.com.Konawe – Di tengah kehangatan sinar matahari pagi yang menyinari kota Unaaha, suasana penuh kedamaian terasa saat umat Islam berkumpul di Masjid Babussalam untuk melaksanakan Salat Ied, Rabu (10/4/2024).

KehadiranPenjabat Bupati Konawe, Dr Harmin Ramba menambah semarak perayaan Idul Fitri tahun ini.

Dengan penuh antusiasme, jamaah memadati masjid yang berdiri megah di pusat kota. Harmin Ramba, dengan senyumnya yang khas, menyapa para hadirin yang telah menyelesaikan ibadah puasa Ramadhan dengan penuh kesabaran dan keteguhan hati.

Dalam sambutannya, Harmin Ramba mengingatkan tentang esensi dari bulan suci yang baru saja berlalu.

“Bulan Ramadhan adalah waktu untuk kita merenung dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, kita diajarkan untuk menahan diri dari hal-hal yang membatalkan puasa, tidak hanya makanan dan minuman, tetapi juga amarah dan perkataan yang tidak pantas,” ujarnya.

Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai yang telah dipupuk selama Ramadhan.

“Puasa mengajarkan kita untuk menjadi insan yang lebih beriman dan bertaqwa. Hari ini, di Idul Fitri, kita merayakan kembalinya kita ke fitrah, menjadi pribadi yang suci dan sempurna,” kata Harmin Ramba.

Selain itu, Harmin Ramba juga mengajak jamaah untuk terus memperkuat ukhuwah Islamiyah dan Wathaniyah.

“Mari kita jadikan momen Idul Fitri ini sebagai titik tolak untuk mempererat persaudaraan dan kesatuan bangsa,” imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan saling berjabat tangan dan bermaaf-maafan, mengukuhkan nilai-nilai persaudaraan dan kedamaian.

Harmin Ramba, bersama Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, turut serta dalam tradisi ini, menunjukkan solidaritas dan kebersamaan yang menjadi ciri khas masyarakat Konawe.

Perayaan Idul Fitri di Masjid Babussalam Unaaha tidak hanya menjadi simbol dari kemenangan umat Islam setelah sebulan penuh berpuasa, tetapi juga sebagai manifestasi dari harapan dan doa untuk masa depan yang lebih baik.

Sebagai penutup, Harmin Ramba mengucapkan doa agar semua nilai baik yang telah dipelajari selama Ramadhan dapat terus dijaga dan dikembangkan.

“Semoga kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan berkontribusi positif bagi pembangunan daerah kita tercinta, Kabupaten Konawe,” tutupnya dengan penuh harap. ( Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *