oleh

Ketua Komisi I DPRD Konawe Haji Gamus, Penuh Kinerja Meski Jarang Terekspos

-Sultra-145 views

SultraOne.Com.Konawe – Mengenal sosok Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Konawe, Haji Gamus. Pria yang memiliki nama lengkap H Gamus SH ini lahir di Anggaberi, 22 November 1957 silam atau kini tengah berusia 65 tahun.

Di usianya yang telah matang ini, Gamus aktif sebagai anggota dewan di DPRD Konawe dan mengisi posisi Ketua Komisi I di Bidang Pemerintahan, Hukum, Kepegawaian dan Pertahanan sejak Tahun 2022 lalu.

Legislator yang memiliki slogan cerdas, solutif untuk negeri ini juga diketahui berdomisili di Kelurahan Anggaberi, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe.

Meskipun jarang tersorot kamera pemberitaan, Gamus aktif menemui masyarakat di kantornya yang menyampaikan aspirasi.

Anggota DPRD Kabupaten Konawe fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga kerap memfasilitasi masyarakat dengan pemerintah kabupaten.

Diantaranya seperti isu terkait Pemerintah Kecamatan dan ganti rugi lahan masyarakat di Bendungan Ameroro.

Pada Pemilu 2019 lalu, Gamus terpilih sebagai anggota dewan dari daerah pemilihan satu (Unaaha, Anggaberi, Wawotobi, Konawe).

Gamus juga pernah menjadi Ketua Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Konawe Tahun 2022.

Dalam rapat itu, Gamus sempat menyoroti program satu juta ekor sapi yang dinilai tidak maksimal, tidak tepat sasaran.

Selanjutnya petani kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi sehingga produksi pertanian masyarakat rendah.

Serta bantuan pendidikan juga harus tepat sasaran tidak hanya terfokus pada S1 tapi juga SMA, S2 dan S3 belum lagi bidang kesehatan. (Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI