oleh

Ketua DPRD Konawe Ardin Apresiasi Musrembang di Padangguni

-Sultra-129 views

SultraOne.Com.Konawe – Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos., M.Si., mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kehadiran Penjabat (Pj) Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba, SE. MM., dalam setiap kesempatan.

Hal ini Ardin sampaikan saat memberikan sambutan di acara musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) kecamatan di Padangguni, Senin (5/2/2024) kemarin.

Ardin mengatakan Musrembang di kecamatan Padangguni menjadi salah satu musrembang luar biasa karena dihadiri Pj Bupati Konawe dan Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Sekda Konawe serta seluruh pimpinan OPD Kabupaten Konawe.

“Musrembang ini luar biasa, sepanjang pengalaman saya sebagai wakil rakyat selama 25 tahun, baru kali ini proses perencanaan dihadiri Bupati dan Ketua DPR,” ujar Ardin.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe 2 periode ini mengungkapkan tidak semua Musrembang dapat dihadiri oleh Pj Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Konawe.

Kata Ardin proses perencanaan penganggaran Musrembang Kecamatan, Musrembang Kabupaten hingga penetapan anggaran dalam bentuk APBD dibutuhkan harmonisasi antara eksekutif dan legislatif.

“Ini luar biasa, bapak ibu tinggal mengusul, di aminkan Pak Bupati saya toki di DPR, selesai bola-bola,” kata Ardin disambut tepuk gemuruh para peserta musrembang.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. Ardin, S. Sos. M. Si. Putra daerah desa Asolu, Kecamatan Abuki inipun berharap agar masyarakat di wilayah Konawe bagian Barat untuk berkomitmen bersama pemerintah dan semua elemen yang ada, untuk bersama-sama menjadikan wilayah Konawe Barat menjadi daerah yang maju dan berkembang.

“Apa yang kita laksanakan hari ini adalah proses perencanaan penganggaran sesuai Permendagri 86 tahun 2017 dan PP 12. Kita berharap dengan hadirnya Pak Pj Bupati Konawe Barat akan menjadi daerah maju dan berkembang,” harapnya.

Musrembang di kecamatan Padangguni dihadiri, Kapolsek Abuki IPTU Muhammad Yusran, Camat dan Kepala Desa Se Kecamatan Padangguni, serta masyarakat Kecamatan Padangguni. (Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI