oleh

Kunjungi Tamesandi, Harmin Ramba di Doakan Warga Jadi Bupati Konawe Selanjutnya

-Sultra-52 views

SultraOne.com.Konawe – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, DR. H.Harmin Ramba meski baru menjabat. HR sapaan Bupati Konawe ini dipercaya sebagai pemimpin yang mampu membangun Kabupaten Konawe kedepan menjadi lebih baik.

Bagaimana tidak, di setiap kunjungannya ke daerah maupun setiap kegiatan yang diadakan Pemkab Konawe tak sedikit warga yang mendoakan Pj Bupati Konawe agar menjadi bupati Konawe selanjutnya.

Seperti terlihat dalam kunjungannya di Desa Tamesandi bersama OPD lingkup Pemkab Konawe, Polres Konawe, Pabum serta pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Wilayah IV Sulawesi dalam rangka membahas ganti rugi lahan masyarakat di areal bendungan Ameroro, Kecamatan Uepai, Sabtu 3 Pebruari 2024.

Dalam kunjungan tersebut, HR menjanjikan pembayaran lahan APL milik warga akan segera terwujud dalam waktu dekat. Pada hal menurut warga sudah bertahun-tahun menunggu belum ada kepastian kapan dilakukan pembayaran.

“Sudah Tiga tahun kami menunggu di janji-janji terus, dan Alhamdulillah hari ini kehadiran Pj bupati, persoalan ini bisa teratasi, kami sebagai warga tentunya bersyukur dan mendoakan agar pak pj bupati sehat selalu, panjang umur dan harapan kami Pj Bupati melanjutkan tugas sebagai bupati Konawe selanjutnya,”kata pria berkumis yang diamini ratusan warga yang hadir.

Sementara Harmin Ramba pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari warga. Ia menyampaikan, kehadirannya bersama pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Wilayah IV Sulawesi, untuk memastikan kelancaran proses pembayaran ganti rugi.

“Pembayaran ganti rugi untuk lahan akan diselesaikan sebelum bulan Ramadhan,” ujar Harmin Ramba, yang mendapat sambutan positif dari warga yang hadir.

Dalam pertemuan itu juga, pihak BWS Wilayah IV Sulawesi, Adnan menyatakan kesiapan untuk segera membayarkan ganti rugi lahan APL. Dijelaskan Status APL telah mendapatkan diskresi dari Kementerian ATR, sehingga penanganannya dilakukan oleh Kementerian PUPR melalui BWS Sulawesi IV Kendari.

“Lahan APL ini sudah dalam kondisi siap ganti rugi karena berada di area fasilitas dan daerah genangan. Dengan luas lahan APL yang akan diganti rugi adalah 35 bidang atau sekitar 20,37 hektar,” pungkas Adnan.

Doa yang sama juga dipanjatkan ratusan emak-emak di Kecamatan Onembute, kepada Harmin Ramba, saat melaksanakan kunjungan kerja. Warga menilai pasca kepemimpinan Pj Bupati banyak perubahan yang terjadi salah satunya adalah, pembayaran gaji, dan honor aparat.

“Alhamdulillah, selama Pj Bupati Harmin Ramba memimpin, pembayaran gaji lancar, sehingga nota kas bon kami di warung-warung itu sudah bersih,” ungkap salah seorang Warga Unembute disertai gelak tawa dan tepuk tangan dari ratusan warga

“Doa dan harapan kami semoga Harmin Ramba menjadi bupati Konawe selanjutnya,” tambahnya yang juga diamini ratusan warga yang hadir.

Sekedar informasi, Kunjungan Kerja Pj di Kecamatan onembute dilakukan untuk mendengarkan secara langsung aspirasi dan keluhan masyarakat Kecamatan Onembute, sekaligus menyampaikan rencana program pembangunan Konawe kedepannya.

Seperti, konsep pembangunan yang dimulai dari hirilisasi industri nikel di Kecamatan Morosi, penataan Kota Unaaha, hingga rencana pembangunan mall dan hotel di Asinua termasuk arahan mempercepat gerakan kepada aparat Desa, Kelurahan dan Kecamatan dalam pelayanan publik terhadap masyarakat.

Di momen itu pula, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah sebanyak 8,35 ton kepada 835 keluarga penerima manfaat secara simbolis yang tersebar di 11 Desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Onembute.

Sebelumnya, di Desa Tamesandi Harmin Ramba juga menyerahkan Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah sebanyak 1.110 kg beras kepada 111 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *