oleh

Persiapan Pelantikan PAW DPRD Konawe Sisa Masa Jabatan 2019 –2024

-Konawe, Lipsus-170 views

SultraOne.com.Konawe – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe sedang melakukan persiapan pelantikan pengganti antar waktu (PAW) Anggota Dewan sisa masa jabatan 2019 — 2024.

Persiapan pelantikan tersebut dilakukan setelah DPRD Konawe melakukan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) dengan agenda membahas peresmian pemberhentian dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Konawe dari Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB).

Sekretaris DPRD Kabupaten Konawe Sumanti, S.Sos, M.AP mengatakan
pelantikan PAW Anggota DPRD Konawe ini dilakukan karena anggota DPRD dari Fraksi Bulan Bintang, Samsudin meninggal dunia beberapa bulan lalu.

“Almarhum Samsudin akan dilakukan pemberhentian dengan hormat dan digantikan oleh rekan partainya yaitu Asbudi yang merupakan peraih suara terbanyak kedua pada pemilihan umum legislatif tahun 2019 lalu,” kata Sumanti saat ditemui di kantor DPRD Konawe, Jum’at 12 Januari 2024.

Menurut Sekwan, proses PAW ini dilakukan berdasarkan Surat Kepustakaan Gubernur Sulawesi Tenggara nomor 72 tahun 2024.

Kata dia, peresmian pemberhentian tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian dan jasa-jasa yang telah diberikan oleh almarhum Samsuddin selama memangku jabatan sebagai anggota DPRD Konawe.

Saat ini, seluruh persiapan pelantikan sudah hampir rampung. Rencananya, Minggu malam kita lakukan gladi resik,” jelas Sumanti.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto, SE, MM mengatakan setelah dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua DPRD Konawe, Asbudi akan menempati kursi anggota DPRD Konawe dengan sisa masa jabatan periode 2019 – 2024.

Lebih lanjut Rusdianto menjelaskan, bahwa proses peresmian PAW ini bukan hanya sekadar pergantian kursi, tetapi merupakan komitmen DPRD Konawe untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah, menghadirkan solusi bagi masyarakat, dan melanjutkan legacy positif yang telah ditinggalkan oleh almarhum Samsudin.

“Olehnya itu, Masyarakat Konawe diharapkan dapat terus mendukung dan berpartisipasi dalam setiap langkah pembangunan yang diambil oleh DPRD Konawe untuk masa depan yang lebih baik,” pungkas Rusdianto.

Laporan:Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *