oleh

Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto Apresiasi Kepedulian PT VDNI Terhadap Dunia Pendidikan

-Konawe-176 views

SultraOne.com.Konawe – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara mengapresiasi Perusahaan Pabrik Pemurnian Bijih Nikel PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Konawe.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Rusdianto, SE, MM usai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe meresmikan Gedung SDN 1 Porara Desa Morosi Kecamatan Morosi pada Rabu 3 Januari 2024 kemarin.

“Selaku unsur pimpinan DPRD Konawe saya mengapresiasi PT VDNI yang telah membangun gedung sekolah untuk masyarakat di lingkar tambang,” ucap RD panggilan akrab Wakil Ketua DPRD Konawe, Jum’at 5 Januari 2023.

Menurut RD, PT VDNI bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain yang ada di daerah lumbung beras Sultra ini. Kata dia, sudah menjadi kewajiban bagian setiap perusahaan yang masuk berinvestasi di suatu daerah untuk memberikan kontribusi ke daerah setempat.

“Kita berharap PT VDNI bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain. Karena memang pada dasarnya, perusahaan wajib menyalurkan CSR untuk kepentingan masyarakat di daerah setempat,” kata RD.

Diketahui, pembangunan gedung Sekolah Dasar Negeri 1 Porara ini menelan anggaran yang cukup fantastis yakni sebesar 5 juta Yuan atau setara dengan 11 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Dr. Suriyadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan perusahaan PT. VDNi serta Yayasan Tony dan Endrew Foundation atas pembangunan gedung sekolah dasar ini.

“Pemerintah Daerah Konawe sangat terbantu dengan pembangunan gedung sekolah yang bertaraf nasional, apalagi gedung sekolah modern ini dibangun dengan megah bahkan termegah di Sulawesi Tenggara,” ucap Suriyadi.

Di tempat yang sama, Mr. Tony Zhou mengatakan jika dirinya juga merasa terbantu dari Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah hingga masyarakat Kecamatan Morosi dalam membangun smelter vero nickel di wilayah Desa Morosi.

Sehingga kata dia, hal inilah yang mendorong dirinya untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Konawe terutama di bidang pendidikan.

“Pembangunan gedung sekolah yang berlantai dua di atas tanah seluas kurang lebih satu hektar telah diselesaikan dan hari ini secara bersama-sama kita menyaksikan peresmian sekolah ini,” kata Mr. Tony melalui juru bicaranya.

Selain menyelesaikan pembangunan sekolah dengan jumlah 16 ruang belajar bagi siswa-siswi ini, pihak Mr. Tony juga melengkapi fasilitas pendukung seperti meja, kursi belajar serta alat tulis menulis, buku-buku pelajaran hingga seragam sekolah.

“Saya berharap, gedung sekolah yang dibangun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar terkhusus anak-anak sekolah agar ke depannya mampu melahirkan sumber daya manusia yang jauh lebih baik sehingga mampu mandiri dan berguna bagi bangsa dan negeranya,” pungkas Mr. Tony.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *