oleh

Kunker Pj Bupati Konawe HR Apresiasi Kepada PT.TPM Pekerja Tenaga Lokal Mencapai 98 Persen

-Konawe-459 views

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe gelar kegiatan Kunjungan Kerja di pabrik kelapa sawit PT.Tani Prima Makmur (TPM) di Desa Andabia,Kec.Anggaberi yang dihadiri langsung Pj Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM dan didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Senin (11/12/2023).

Direktur Operasional PT TPM, Mei Ekaminsa dalam sambutannya mengatakan, saat ini luas lahan kelapa sawit PT. TPM sebanyak 6.577 Ha, dan 43 kemitraan serta didukung satu pabrik pengolahan kelapa sawit berkapasitas 45 ton/jam.Sementara itu, sejak berdirinya PT. TPM itu sendiri telah mempekerjakan sebanyak 1.533 tenaga kerja dan 98 persen pekerjanya itu ialah masyarakat setempat.

“PT. TPM juga membuka kesempatan bagi siswa maupun mahasiswa untuk melakukan penelitian atau magang baik karya ilmiah ataupun skirpsi,”kata Meu Ekaminsa

Lanjutnya, hal tersebut dilakukan untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Konawe itu sendiri,tak hanya itu kedepannya pihak PT. TPM juga akan mengadakan MOU dengan pihak Universitas Haluoleo Kendari.

Baik kontribusi lapangan kerja dan pendapatan daerah saya kira cukup signifikan memberikan dampak positif dengan hadirnya PT.TPM di Konawe,pungkasnya

Ditempat yang sama, Pj Bupati Konawe HR dalam sambutannya menyampaikan kami sangat apresiasi kepada pihak PT. TPM yang telah memberikan dampak positif bagi masyarakat disekitarnya.

“Kalau sudah 98 persen tenaga lokal berarti sudah maksimal, dan patut diapresiasi Kabupaten Konawe merupakan dua kota yang sangat strategis, yaitu satu sisi kota industri dan kota pertanian”,Kata HR

Lanjut HR,dua sisi ini akan dirubah yang mana industri nikel tersebut bukan hanya berada di hulu melainkan di hilir.

Jika pabrik biji nikel berada di hulu dan hilir maka akan dapat memberikan kontribusi besar bagi daerah dan juga membuka kesempatan lapangan kerja,tutupnya (Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *