oleh

Pj Bupati Konawe Marah Kepada Sejumlah PPPK Nakes Saat Berteduh Waktu Upacara Korpri Berlangsung

-Konawe-294 views

SultraOne.com.Konawe – Penjabat atau Pj Bupati Konawe, Dr Harmin Ramba dibuat geram karena ulah sejumlah PPPK Tenaga Kesehatan (Nakes) yang duduk dan berteduh di bawah pohon saat upacara Korpri ke 52 Tahun di Pelataran Kantor Bupati Konawe, Senin (04/12/2023) kemarin.

Dari atas podium, Harmin melihat puluhan PPPK Tenaga Kesehatan yang akan mengikuti orentasi di depannya nampak duduk dan berteduh dibawah pohon dari terik matahari dan bercerita saat apel sedang berlangsung.

“Ini masalah karakter. Hari ini adalah orentasi kok duduk-duduk dibawah pohon tolong Satpol kalau ada upacara begini dikontrol,” ujarnya.

“Ini kamu baru hari ini kita tanda tangani udah blagu. Apalagi kalau kerja,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Dr Ferdinand Sapan ikut bereaksi melihat ulah sejumlah PPPK Nakes ini.

Ia mengatakan dari atas podium selain yang duduk dibawah pohon yang lain silahkan bubar.

“Saya ingin yang duduk dibawah pohon dengan kesadaran sendiri, jiwa yang sportif mengakui kesalahannya maju kedepan. Kalau tidak ada yang maju di depan saya nyatakan semua tidak lulus ya,” ujarnya.

“Sekarang satu dengan yang lain meminta temannya dengan kesadaran sendiri maju kedepan. Karena kalau tidak berani menunjuk temannya kalian tidak saksi yang benar semua nyatakan tidak lulus ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, seusai mengikuti upacara ini juga para PPPK Nakes di Konawe ini selanjutnya akan mengikuti orientasi setelah lulus dari seleksi sebelumnya. (Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *