oleh

PJ Bupati Konawe Salurkan Bantuan Beras Hingga Janjikan Perbaikan Infrastruktur di Soropia

-Konawe-182 views

SultraOne.com.Konawe – Penjabat Bupati Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Soropia. Dalam kunjungan tersebut, Penjabat Bupati didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Asisten, Staf Ahli dan sejumlah camat.

Penjabat Bupati Konawe mengatakan kunjungan kerja ini dilakukan agar pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan Kepala OPD lingkup Pemda Konawe bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat serta mendengar secara langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat.

“Dengan berdialog secara langsung dengan masyarakat, kami dari pemerintah bisa langsung melakukan intervensi. Seperti pemberian bantuan maupun program yang akan dialokasikan di wilayah setempat,” kata Harmin Ramba

Menurut Harmin Ramba, pemimpin itu minimal enam bulan sekali harus turun lapangan. Karena kata dia, dalam kurun waktu enam bulan tersebut pasti ada perubahan yang terjadi di masyarakat.

“Sehingga kehadiran pemerintah di tengah- tengah masyarakat itu diharapkan dapat memberikan solusi. Setiap persoalan yang timbul di masyarakat itu harus dipikirkan jalan keluar yang terbaik,” jelas Harmin Ramba.

Diketahui, dalam kunjungan kerja tersebut, Penjabat Bupati Konawe bersama Forkopimda menyerahkan bantuan beras 10 kilogram secara simbolis untuk setiap kepala keluarga (KK) penerima manfaat dengan total bantuan beras keseluruhan sebanyak 14.960 kilogram atau 14,96 ton.

Adapun rincian pembagian beras bantuan tersebut yaitu 337 KK di dua desa di Pulau Saponda, 358 KK di Desa Sawapudo untuk disalurkan di lima desa dan 801 KK di Desa Bokori untuk disalurkan ke delapan desa.

Beras bantuan yang dibagi oleh PJ Bupati Konawe itu, 402 sak untuk beras bantuan Pemda Konawe dan 1.094 dari beras bantuan pemerintah pusat melalui Bulog Konawe.

Bantuan beras ini diberikan kepada masyarakat sebagai upaya pemerintah daerah kabupaten Konawe dalam menekan laju inflasi dan juga bagian dari program penanganan stunting.

Selain bantuan beras, pemerintah Kabupaten Konawe melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) juga menyerahkan bantuan 15 V-Sat atau jaringan internet gratis untuk 6 sekolah dan 9 kantor pemerintah di Kecamatan Soropia.

Bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk memberikan layanan internet gratis di wilayah – wilayah yang jaringan internetnya tidak merata.

Sebelumnya, Penjabat Bupati menyambangi pulau Saponda. Di sana, Harmin Ramba disambut dengan meriah oleh warga setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa tujuan utamanya hadir di Pulau Saponda adalah untuk melihat Infrastruktur, pelayanan masyarakat, kehidupan sosial, dan pelayanan ekonomi.

“Selain itu, kami juga hari ini akan memberikan sejumlah bantuan, memperbaiki infrastruktur, memperbaiki sekolah dan sarana prasarananya, utamanya masalah sanitasi dan air bersih, transportasi laut yang terpenting yaitu ambulance laut, yang keseluruhannya dianggarkan di tahun 2024,” terang Harmin Ramba.

Menurut Harmin Ramba, dukungan masyarakat kepada pemerintah Kabupaten Konawe sangat dibutuhkan untuk menunjang kinerja pemerintahan dalam melaksanakan pembangunan di semua bidang utamanya masalah kesehatan dan pendidikan.

“Pulang di Konawe saya akan rapatkan terkait masalah tidak adanya puskesmas pembantu, dokter, perawat, bidan desa, dan ambulance laut. Saya pulang akan segera menempatkan mereka di pulau Saponda. Ini merupakan bentuk kecintaan dan perhatian saya kepada masyarakat di pulau Saponda,” janji Harmin Ramba kepada masyarakat Pulau Saponda.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *