oleh

pemenang Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Konawe Tahun 2023 Diraih Dinas Ketapang Kabupaten Konawe

-Konawe-170 views

SultraOne.com.Konawe – Pemkab Konawe melalui Badan Penelitian dan Pembangunan (Balitbang) baru saja menggelar lomba Inovasi Daerah (ID) tahun 2023.

Lomba Inovasi Daerah ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Melalui inovasi-inovasi yang dilahirkan Pemda Konawe berharap persoalan publik dapat terselesaikan secara efektif dan efisien.

Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinan Sapan, SP., MH., dalam sambutannya mengatakan inovasi penting agar potensi daerah dapat dikelola dengan baik.

“Potensi daerah kita harus dikelola dengan sumber daya manusia yang hebat, denngan inovasi yang mampu menyelesaikan persoalan masyarakat,” jelasnya.

Kata Ferdi (Karibnya-red) dengan kegiatan lomba inovasi daerah akan memunculkan ide-ide yang brilian sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah.

“Mari kita catatkan sejarah kita masing-masing, dengan legacy yang kita tinggalkan akan menjadi langkah awal kita membawa daerah ini menuju daerah maju,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Konawe, Rini Andriani menyebut, Konawe menjadi daerah kedua yang menggelar lomba inovasi daerah se-Sultra. Ia menjelaskan, inovasi daerah bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah. Mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat, melalui peran publik dan tingkat daya saing daerah.

Lanjutnya, Hj. Riny Andriyani, SP., M.Si menerangkan penilaian lomba inovasi daerah terdiri dari beberapa kriteria, yang pertama gagasan inovasi yang terbarukan dan unik, bermanfaat serta berkelanjutan.

“Semakin tinggi daya saing daerah, maka semakin tinggi tingkat kesejahteraan masyarakatnya. Kita ingin inovasi ini dapat berefek dan memberi manfaat bagi masyarakat. Alhamdulillah kegiatan ini telah menghadirkan inovator yang mampu mendorong kinerja pemerintahan daerah di Konawe,” jelasnya.

Berikut daftar pemenang lomba Inovasi Daerah Kabupaten Konawe Tahun 2023

1. Sistem Informasi Pangan Terintegrasi (SIMPATI), Dinas Ketahanan Pangan Kab. Konawe (Abdul HASIM, SP.,M.Si).

2. Sistem Informasi Surat Menyurat Kesehatan (SISKES), BLUD RSUD Kab. Konawe (dr.AGUS.LAHIDA, MMR).

3. Bis Aktor Bio Saka Mengatasi Amoniak Pada Kotoran, Dinas Peternakan Kab. Konawe (JUMRIN, Spt).

Juara Harapan

1. Tes Dasar Komputer (COMBAT), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Konawe (Dr. SURIYADI, S.Pd, M.Pd).

2. Sistem Informasi-Emergency Konawe Medical Service, BLUD RSUD Kab. Konawe (dr. AGUS S.LAHIDA, MMR)

3. SIMON, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DAHLAN, SP.,MM).

Pengumuman hasil lomba inovasi daerah kabupaten Konawe tahun 2023 berlangsung di salah satu hotel di Kabupaten Konawe, kegiatan ini di hadiri pimpinan OPD lingkup pemerintahan Kabupaten Konawe.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *