oleh

Pemda Konawe Gelar Gerakan Pangan Murah di Desa Walay

-Konawe-105 views

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe menggelar kegiatan Gerakan Pasar Murah (GPM) di Lapangan Sepak Bola Desa Walay, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan Gerakan Pangan Murah kali ini di buka langsung oleh Penjabat Bupati Konawe Harmin Ramba bersama Ketua DPRD Kabupaten Konawe Ardin, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, Sekda Konawe Ferdinand Sapan serta OPD Kabupaten Konawe.

Dalam sambutannya Harmin Ramba menyampaikan gerakan pangan murah ini dilaksanakan untuk memastikan kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi di tengah dampak elnino.

“Tugas pemerintah untuk memastikan kebutuhan masyarakatnya terpenuhi, melalui gerakan pangan murah kali ini kita harapkan mampu meringankan beban masyarakat,” ujar Harmin Ramba.

PJ Bupati Konawe mengatakan pemerintah daerah terus berupaya menekan laju inflasi serta berupaya meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan akibat kenaikan harga pangan.

Diakhir sambutannya Harmin Ramba berpesan agar masyarakat menjaga rasa persatuan dan kesatuan. Karena pada hakikatnya semua masyarakat yang ada di kabupaten Konawe adalah keluarga yang disatukan dalam Kalo Sara.

“Mari jaga persatuan dan kesatuan, sebagaimana Kalosara yang menjadi simbol persatuan kita,” pungkas Harmin Ramba.

Diketahui gerakan pangan murah kali ini menyediakan beras 5 kilogram, minyak goreng dengan harga yang terjangkau.

Pantauan awak media di lokasi GPM ratusan warga kecamatan Abuki antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *