oleh

Wakil Ketua DPRD Konawe Resmi Jadi Ketua IKA SMPN I Wawotobi

-Konawe, Sultra-239 views

Sultraone.com.Konawe – Wakil ketua II DPRD Konawe, Rusdianto,SE,MM terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP I (SPENSA) Wawotobi periode 2023-2028. Posisi ini adalah yang pertama pasca berdirinya SMP Negeri I Wawotobi.sejak 1963.

Pemilihan Ketua IKA SPENSA Wawotobi berlangsung dalam Musyawarah Besar (Besar) yang dihadiri para Alumni, di Gedung Werikati, Kelurahan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis,16 Nopember 2023.

Ketua terpilih Rusdianto, menuturkan, sangat berterimakasih telah dipercayakan menjadi ketua IKA SMP Wawotobi. Mengingat sekolah ini telah menelurkan 16 ribu alumni, tentunya bukanlah tugas yang mudah.

Meski begitu, Rusdianto mengatakan dengan tanggung jawab yang diberikan, dirinya berkomitmen akan membawa organisasi yang patut dijadikan contoh diantara semua organisasi- organisasi IKA SMP yang ada.

Tentunya kita sebagai alumni harus berbangga, Kalau kita menghitung jumlah maka dipastikan dari seluruh SMP yang ada di Kabupaten Konawe SMP Wawotobi-lah yang paling besar bahkan telah banyak melahirkan pemimpin besar, ” jelas Rusdianto.

Terkait program selanjutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan menuntaskan beberapa hal dimulai dari membentuk struktur kepengurusan kemudian melaksanakan rapat kerja dan merumuskan kegiatan yang akan digelar.

“Disitu kita akan tentukan langka-langka apa yang akan kita lakukan selanjutnya,’ kata Rusdianto.

Tak lupa Rusdianto mengajak, kepada seluruh Alumni yang ada diluar maupun di kabupaten Konawe khususnya untuk bersama-sama turut serta dalam membesarkan Ikatan Keluatga SMP 1 Wawotobi.

“Saya berharap dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan kembali marwah dan martabat dalam hal kebersamaan, kepedulian, semangat dan spirit serta membangun silahturahmi kepada seluruh alumni IKA Spensa Wawotobi.,’ pungkas Rusdianto.

Ditempat yang sama, penanggung jawab kegiatan, Cecep Supria Yudowono, S.Pd, M.Pd, mengatakan, kegiatan Musyawarah Besar ini dalam rangka mempertemukan para alumni sekolah untuk memilih pengurus IKA SMP 1 Wawotobi.

Ia menjelaskan antara sekolah dan alumni adalah dua sisi yang tidak boleh terpisahkan, alumni bisa sebagai agent of control sekolah, bisa juga menjadi pendukung utama dalam pembangunan sekolah.

Eksternalnya adalah, bagaimana keberadaan ikatan alumni bisa membawa manfaat ditengah-tengah masyarakat sehingga tujuan utama dalam pertemuan adalah membentuk wadah yang kurang lebih 60 tahun belum ada.

“Dan hari ini yang baru pertama kali terbentuk dan pak Rusdianto yang terpilih sebagai Ketua pertama,” jelasnya.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *