oleh

Pj Bupati Konawe Kunker di Bendung Ameroro Meninjau Langsung Progres Pekerjaan Proyek Strategis Nasional (PSN)

-Konawe-243 views

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe gelar kegiatan melakukan kunjungan kerja di lokasi Bendung Ameroro yang ada di desa Ameroro, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara,dalam kegiatan ini Pj. Bupati Konawe Harmin Ramba langsung turun

bersama Sekda Konawe Ferdinand Sapan serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah OPD lingkup Pemda Konawe melakukan kunjungan kerja di lokasi Bendung Ameroro yang ada di desa Ameroro, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (7/11/2023).

Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan untuk melihat dan meninjau langsung progres pekerjaan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang rencananya akan di resmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Desember 2023 atau bulan depan.

Tiba di lokasi pembangunan Bendung Ameroro Harmin Ramba dan rombongan diterima langsung oleh Humas PT WIKA Sigit Hidayat.

Penjabat Bupati Konawe Harmin Ramba menyampaikan kunjungan itu merupakan bagian dari rencana kerja 100 hari setelah menjabat sebagai Bupati Konawe.

“Hari ini kami mengunjungi lokasi pembangunan Bendung Ameroro guna memastikan kesiapan dan progres pekerjaan sebelum diresmikan oleh bapak Presiden,” ujar Harmin.

Perihal ganti rugi tanaman dan lahan genangan milik warga, Harmin Ramba telah mendapatkan laporan dari tim satgas pengukuran bahwa persoalan tersebut akan segera diselesaikan dalam waktu 7 hari.

“BPN bersama tim satgas lahan telah melakukan pengukuran dan memang masih ada beberapa lokasi lahan yang belum clear, oleh karena itu kami berikan waktu 7 hari untuk menyelesaikan persoalan lahan tersebut,” jelas Harmin.

Harmin Ramba yang juga Kepala Kesbangpol Sultra ini memastikan setelah semua persoalan lahan ini tuntas, maka pihak BWS akan segera melakukan pembayaran ganti rugi tanaman dan lahan genangan tersebut.

“Sudah kita dengarkan langsung dana dari BWS sudah siap, jadi harapan kami kepada warga yang lahannya terkena dampak genangan segera mengumpulkan dokumen yang diperlukan agar proses pembayaran segera dilaksanakan,” pintanya.

Terakhir Harmin Ramba berpesan agar warga sekitar yang berada di lokasi pembangunan Bendung Ameroro untuk tidak mudah terprovokasi dan memberikan kewenangan penuh kepada BWS, BPN dan Satgas dalam menyelesaikan persolaan ganti rugi tanaman dan lahan genangan di area pembangunan Bendung Ameroro.

“Jangan lagi ada konflik di antara kita, Bendung Ameroro ini merupakan berkah dari Allah SWT untuk kita yang perlu kita syukuri, oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk berbesar hati mendukung pekerjaan Bendung Ameroro ini selesai dan bisa bermanfaat untuk kita semua,” imbuh Harmin Ramba.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *