oleh

Pj.Bupati Konawe HR Melantik Ketua Dekranasda Kabupaten Konawe Periode 2023 – 2024

-Konawe-240 views

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Daerah (Pemda)Kabupaten Konawe gelar kegiatan pelantikan ketua dan pengurus dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) yang di hadiri langsung
Penjabat Bupati Konawe Harmin Ramba

Trinop Tijasari Harmin resmi menjadi ketua pengurus dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) periode 2023-2024,yang digelar di aula BKPSDM Konawe.Kamis (2/11/2023).

Dalam pelantikan ini dihadiri Ketua DPRD Konawe Ardin serta jajaran OPD serta seluruh pengurus Dekranasda periode 2023-2024.

Ketua Dekranasda Konawe, Trinop Tijasari Harmin dalam sambutannya mengatakan dengan pengurus Dekranasda yang baru semoga dapat memajukan dan mengembangkan program kerja yang lebih terukur.

“Sesuai dengan tujuan Dekranasda menggali, mengembangkan, dan melestarikan warisan budaya bangsa dan membina pengrajin,kami berharap agar dekranasda dapat menjadi wadah para pengrajin untuk mengembangkan keterampilan dan manjadi sumber peningkatan kesejahteraan pengrajin”,kata Trinop Tijasari Harmin

Lanjut Trinop Tijasari Harmin,serta dapat mempromosikan dan memasarkan produk hasil pengrajin,selain itu,dapat memfasilitasi pengrajin untuk dapat perlindungan hukum dan hak kekayaan intelektual berupa hak cipta, dan merek paten.

“Kami akanl membangun kampung tenun di Ameroro serta meminta dukungan kepada pihak Pemerintah Daerah Konawe dan DPRD,kami juga akan mengikuti Indonesia Fashion Week di Jakarta,” ungkapnya.

Ditempat yang sama,Pj Bupati Konawe Harmin Ramba dalam sambutannya mengatakan agar Dekranasda memiliki kontribusi besar terhadap pendapatan daerah,kami pemerintah daerah sepakat dengan akan diadakannya kampung tenun di Ameroro.

“Jangan hanya wacana, pemerintah mau apa disitu kalau perlu bikin gerai untuk menampung hasil dari para pengrajin,
agar kemampuan yang dimiliki oleh pengurus Dekranasda dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk meningkatkan kualitas organisasi sebagaimana visi misi dan tujuan”,kata HR

Lanjut Harmin,kami harap ditangan pengurus periode ini, Dekranasda Kabupaten Konawe agar dapat lebih maju relevan, seiring dengan tuntutan zaman serta mampu membaca kondisi dan kebutuhan rill di lapangan.

Jika sekiranya kondisi hari ini produk para pengrajin kita tidak mampu bersaing dipasaran, maka Dekranasda diharapkan dapat menjadi fasiliitator dalam segala hal untuk peningkatan kualitas produk mereka mulai dari edukasi hingga menciptakan pasar buat mereka,tutupnya.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *