oleh

Pohon Tua di Pinggir Jalan, protokol Kota Unaaha dan sekitarnya,Pj.Bupati Konawe Perintahkan OPD Lakukan Peremajaan

-Konawe-375 views

SultraOne.com.Konawe – Pj.Bupati Konawe, Harmin Ramba mengeluarkan instruksi untuk seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Konawe,memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan penebangan pohon yang berada di sepanjang jalan protokol Kota Unaaha dan sekitarnya.

Selain usia pohon yang sudah tua, pepohonan yang berada di sepanjang jalan protokol tersebut kerap kali roboh dan mengakibatkan kerugian materil bahkan korban jiwa.

“Saya sudah perintahkan semua OPD hari Jumat kita lakukan pembersihan dan penebangan pohon di sepanjang jalan mulai gerbang kota Unaaha di Ranoeya,” ujar Harmin, Rabu (28/9/2023).

Ia juga menginstruksikan agar semua pimpinan OPD menyiapkan alat pemotong masing-masing satu OPD satu alat pemotong atau senso.

Hal ini, lanjut dia, selain membuat kota Unaaha lebih indah, masyarakat di Kabupaten Konawe maupun yang melintas di sepanjang jalan Kendari – Kolaka di Unaaha menjadi tidak was-was atau khawatir tertimpa pohon.

“Setelah kita lakukan pembersihan, kita akan gantikan dengan pohon yang baru agar wajah kota Unaaha lebih indah,” sebutnya.

Menanggapi langkah tersebut, beberapa tokoh masyarakat di kabupaten berjuluk lumbung beras Sultra ini memberikan apresiasi.

Salah satunya warga Konawe Ahmad Yani yang juga salah satu hakim Pengadilan Tinggi Sultra.

Ahmad Yani secara khusus memberikan apresiasi atas langkah cepat Pj Bupati Konawe itu memberikan penanganan terhadap keberadaan pepohonan di sepanjang jalan protokol Kota Unaaha.

Sikap responsif Pj Bupati Konawe patut ditonton pemimpin daerah,tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *