oleh

Terkait Pembangunan Jalan Latoma Routa, Pj.Bupati Konawe HR Konsultasi di Bappenas RI

-Jakarta-147 views

SultraOne.Com.Jakarta – Penjabat atau Pj Bupati Konawe, Dr Harmin Ramba bersama sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) konsultasi di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Selasa (31/10/2023).

Kegiatan konsultasi di Bappenas RI Pj.Bupati Konawe di dampingi Kepala Bagian Pemerintahan, Armin Majid, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Dr Suriyadi, Asisten II, Muh Akbar, Kepala Dinas PUPR Konawe, Ilham Jaya dan Kepala BPKAD Konawe, HK Santoso saat konsultasi di Bappenas RI

Konsultasi itu terkait rencana pembangunan jalan penghubung Kecamatan Latoma dan Routa.

Konsultasi ini juga menggambarkan keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe dalam membangun jalan sepanjang kurang lebih 40 kilometer ini.

Saat dikonfirmasi media ini, Harmin Ramba mengungkapkan, hasil konsultasi itu membuahkan hasil positif dan harapan untuk warga di dua kecamatan terpencil itu.

“Hasil konsultasi Bappenas merespon positif rencana pembangunan jalan penghubung Kecamatan Latoma dan Routa,” ungkap Harmin melalui pesan WhatsApp (WA).

Pembangunan jalan penghubung antara Latoma dan Routa merupakan hal yang sangat mendesak dan direncanakan selesai di Tahun 2024 mendatang.

Pembangunan jalan penghubung ini juga akan mengatasi masalah kesulitan akses transfortasi, ekonomi, perdagangan dan distribusi barang dari dan menuju dua wilayah tersebut.

Dimana, diketahui selama ini akses untuk menuju Kecamatan Routa harus melewati tiga provinsi lain.

Selain itu, kehadiran jalan ini nantinya diharapkan akan memajukan Routa sebagai kawasan Pembangunan Strategis Nasional.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *