oleh

Pemda Konawe Gelar Kegiatan Penanaman Pohon dalam Pengurangan Resiko Bencana Dihadiri Langsung Pj.Bupati Konawe

-Sultra-186 views

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe gelar kegiatan penanaman pohon mangrove dalam memperingati bulan pengurangan resiko bencana, di Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia yang dihadiri langsung Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba,Kamis (12/10/2023).

Pj.Bupati Konawe,Harmin Ramba mengatakan kami berharap dengan penanaman pohon mangrove ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar,karena ini di tanam di Konawe kami setiap menjaga dan mengawal apa yang di tanam hari ini

Sementara itu Deputi Bidang Pencegahan BNPB Pusat, Prasinta Dewi mengatakan penanaman mangrove ini dalam rangka memperingati bulan pengurangan resiko bencana.

Prasinta menambahkan penanaman mangrove juga untuk mitigasi bencana sehingga perlu dipelihara dan di pantau setelah penanaman ini.

“Takutnya nanti malah tidak terpelihara dengan baik,” ungkapnya.

Ia mengungkap junlah pohon mangrove yang akan di tanam hari ini ada 7000 pohon dengan 2000 pohon ditanam di Kecamatan Soropia.

Ia menjelaskan bahwa penanaman pohon mangrove ini harus segera di laksanakan mengingat saat ini seluruh wilayah sedang menghadapi El-Nino.

“Jadi kita harus lebih banyak menanam karena dengan penanaman ini dapat mengurangi resiko bencana yang ada,” pungkasnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Sulawesi Tenggara, Asrun Lio mengatakan kegiatan penanaman pohon mangrove ini juga dapat mengedukasi masyarakat terkait pentingnya dalam mengurangi resiko bencana.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *