oleh

Pengukuhan Pengurus DPC Apdesi Dihadiri Langsung Pj Bupati Konawe

-Konawe-459 views

SultraOne.com.Konawe – Pejabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba menghadiri pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Konawe periode 2023-2028, Selasa (10/10/2023).

Pj.Bupati Konawe Harmin Ramba dalam sambutannya mengatakan dengan dilantiknya pengurus DPC Apdesi Konawe bisa menjadi mitra pemerintah daerah. Mengingat kepala desa sebagai unjung tombak pemerintah yang mengetahui betul segala macam problem yang ada di desa.

“Kami pemerintah daerah dan kepala desa mampu bersinergi dalam rangka percepatan pembangunan yang ada di desa, dengan cara membangun persamaan persepsi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”,kata HR

Lanjut HR,pembangunan di desa, termasuk menggali potensi yang ada demi kemajuan desa

kehadiran Apdesi ini akan berdampak positif pada kemajuan pemerintahan desa di Kabupaten Konawe,pungkasnya

Ditempat yang sama,Ketua DPD Apdesi Konawe terpilih, Jumar Lakarama mengatakan kami mengucapkan terima kasih kepada Apdesi Sultra yang telah membantu terselenggaranya kegiatan pengukuhan hari ini.

“Pengurus Apdesi yang dikukuhkan ini agar menjaga kerukunan dan silahturahim antar sesama anggota, juga menjaga marwah lembaga”,Kata Jumar Lakarama

Kami Apdesi bakal mendukung program yang dilakukan Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Pj Bupati Konawe”tutupnya

Sementara, Ketua DPC Apdesi Sultra, H. Tasman mengatakan, Apdesi merupakan tempat berhimpunnya kepala desa dan perangkat desa. Oleh karena itu, perlunya manfaatkan konsolidasi dan koordinasi antar kepala desa yang dijembatani oleh pengurus Apdesi.

“Saya yakin dan percaya kepada pengurus Apdesi Konawe mampu menjalankan tugas dan program kerja dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan Apdesi di Kabupaten Konawe diharapkan menjadi jembatan dalam rangka mencari solusi atas segala permasalahan yang ada di desa.

Kita Apdesi diharapkan mampu menjembatani segala permasalahan yang ada di desa,pungkasnya

Dalam kegiatan ini dihadiri,DPMD Sultra, Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin, Wakil Ketua Rusdianto, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, KNPI, Pengadilan Unaaha, Kejaksaan, Polres, Ketua DPD Apdesi Sultra serta Ketua umum DPP Apdesi.

Untuk diketahui,Apdesi Konawe diketuai oleh Jumar Lakarama yang merupakan Kepala Desa Momea, Kecamatan Tongauna,Sekretaris Apdesi Konawe, dijabat oleh Dwi Septiawan Suwardi yang merupakan Kepala Desa Anggohu Kecamatan Tongauna Utara, Bendahara dijabat Ndea yang merupakan Kepala Desa Tudameaso Kecamatan Meluhu.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *