oleh

Musim Kemarau,Polres Konawe Dan Bhayangkari Distribusi Air Bersih Kepada Masyarakat

-Konawe-330 views

SultraOne.com.Konawe – Masyarakat Desa Arubia Kec. Abuki Kab. Konawe mengalami kekurangan air bersih pada musim kemarau saat ini. Menyikapi hal ini Polri khususnya Polres Konawe dan Bhayangkari sangat peduli terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih tersebut.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, SIK melalui Wakapolres Konawe Kompol Jamaluddin Saho, S.Hi., M.H mengungkapkan debit mata air dari gunung yang dikelola oleh kelompok masyarakat di Desa Arubia melalui program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) tidak mencukupi lagi untuk kebutuhan warga.

“ Adapun air bersih yang di distribusikan untuk warga Desa Arubia sebanyak 2400 liter dengan penerima bantuan air bersih sebanyak 24 KK,”jelas Kompol Jamaluddin Saho, S.Hi., M.H ditengah pendistribusian air bersih pada, Senin (9/10/2023).

Lebih lanjut Wakapolres Konawe menjelaskan bahwa pendistribusian air bersih ini sangat dinantikan sebagian masyarakat yang sangat memerlukan untuk dikonsumsi sehari-hari.

“ Dengan adanya kegiatan ini menunjukan bahwa Polri sangat peduli dengan masyarakat,”pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Kabag Ops Polres Konawe AKP Ilham, S.H mengatakan masyarakat yang memperoleh air minum sangat bersih dan aman untuk dikonsumsi.

“ Selain itu, pendistribusian air bersih kali ini dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit akibat konsumsi air yang tidak bersih,”kata Kabag Ops Polres Koawe.

Ditengah kegiatan pendistribusian air bersih, Kepala Desa Arubia Sadaruddin, S.T mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Resor Konawe atas kepedulianya dalam membantu Masyarakat sehingga bisa mendapatkan air bersih untuk dikonsumsi.

Terkait dengan masyarakt yang belum mendapatkan air bersih, Kapolsek Abuki Iptu Yusran, S.Sos., M.M mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan pendataan kepada masyarakat agar bisa mendapatkan air bersih dari pihak Kepolisian.

Diketahui kegiatain ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Konawe Kompol Djamaluddin Saho,S.Hi,.M.H dan di hadiri oleh Kabag Ops Polres Konawe AKP Ilham,S.H, Kabag SDM Polres Konawe AKP Masriani, Kapolsek Abuki Iptu Yusran,S.Sos,.M.M dan PNPP Polsek Abuki, Sekcam Abuki sdr.Darmawan,S.H, Kades Arubia sdr. Sadaruddin,S.T, pengurus Bhayangkari Cabang Konawe dan pengurus Bhayangkari Ranting Abuki dan Masyarakat penerima air bersih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *