oleh

DPRD Konawe Gelar Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepahaman RAPBD Perubahan 2023

-Sultra-125 views

Sultraone.com.Konawe – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan rapat paripurna dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2023, Jum’at 29 September 2023.

Bertempat di Ruang Rapat Gedung H. Abdul Samad, kegiatan yang sangat penting tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si dan Penjabat Bupati Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM. Serta dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand Sapan, SP, MH dan Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.IK.

Pada kesempatan itu, DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe menyepakati Rancangan APBD Perubahan 2023 untuk ditetapkan menjadi APBD Perubahan.

Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan naskah persetujuan bersama RAPBD Perubahan Konawe Tahun 2023 menjadi APBD – Perubahan antara PJ Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba, SE, MM dan Ketua DPRD Konawe, Dr H. Ardin. S.Sos, M.Si.

Ketua DPRD Konawe, Dr. H. Ardin menuturkan, proses pembahasan RAPBD Perubahan Konawe kali ini tetap tepat waktu dan berjalan sesuai dengan ketentuan.

Ia menyebut, setelah pembahasan RAPBD Perubahan ini akan dilakukan penyusunan APBD Tahun 2024 dan akan dibahas secara bersama – sama Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

“Dalam ketentuan perundang-undangan, itu kita lakukan selama 60 hari sebelum satu bulan berakhirnya anggaran berjalan (2023),” kata Ardin.

Menurutnya, jika sesuai regulasi maka pembahasan APBD 2024 harus mulai dilakukan pada 1 Oktober mendatang. Selain itu, Ardin juga menyampaikan jika pembahasan APBD 2024 nantinya akan dilaksanakan di Kota Kendari sesuai dengan masukan dari fraksi – fraksi.

“Jadi APBD 2024 kita agendakan kita akan bahas bersama-sama di Kendari tapi kami pimpinan mewanti-wanti kepada sekretariat jangan lagi kita viral di Liquid karena itu di luar kendali kita,” pungkasnya.

Sementara Pj Bupati Konawe, Dr Harmin Ramba dalam sambutannya mengapresiasi anggota DPRD Konawe atas kerja sama dan partisipasinya dalam pembahasan RAPBD Perubahan Konawe Tahun 2023.

“Apresiasi khusus saya berikan kepada unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Konawe yang telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam menuntaskan agenda pemerintah daerah,” ucap Harmin Ramba.

Kepala Kesbangpol Sultra ini pun berharap, komitmen ini terus dipertahankan dan ditingkatkan. Sehingga agenda pembangunan di Bumi Inolobunggadue dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

“Tentunya dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat Kabupaten Konawe,” katanya.

Harmin mengungkapkan, dirinya meyakini proses yang telah dilaksanakan (Pembahasan RAPBD Perubahan 2023) antara Tim Banggar DPRD Konawe dengan TAPD sudah berada pada jalur yang benar.

“Saya berharap hal ini terus dipertahankan sehingga rancangan APBD Tahun 2024 bisa terlaksana sesuai dengan jadwal,” harapnya.

Ia juga mengajak seluruh pihak untuk bergandengan tangan untuk meraih cita-cita masyarakat Konawe menuju Konawe Gemilang diberbagai hal.

Harmin juga mengajak agar saling menguatkan dan memberikan koreksi positif bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *