oleh

DPRD Konawe Dukung Pemerintah Daerah Lakukan Pemangkasan Pohon

-Konawe-143 views

Sultraone.com.Konawe – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Daerah melakukan pemangkasan pohon di sepanjang jalan Poros Kendari – Unaaha.

Apresiasi itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto, SE, MM, Jum’at 29 September 2023.

“Kami mengapresiasi gerak cepat PJ Bupati dalam melakukan pemangkasan pohon yang berpotensi membahayakan masyarakat khususnya para pengendara,” kata Rusdianto melalui sambungan telpon selulernya

 

Menurut Rusdianto, secara kelembagaan, DPRD sudah pernah membahas terkait keberadaan pohon – pohon tua yang ada di sepanjang jalan dari Kendari menuju ibu kota kabupaten, Unaaha dengan instansi terkait.

“Dinas Lingkungan Hidup sudah berbuat, namun belum maksimal karena keterbatasan anggaran dan personelnya,” jelas Rudi sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Konawe.

Dengan turun tangannya PJ Bupati kata Rudi, diharapkan semua pohon yang berpotensi membahayakan masyarakat itu dipangkas atau ditebang. Setelah itu, dinas terkait akan kembali melakukan peremajaan. Sehingga pohon yang telah ditebang itu ada pohon pengganti.

“Program Jum’at Bersih PJ Bupati harus mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk DPRD Konawe akan memberikan dukungan,” pungkasnya.

Diketahui, PJ Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba, SE, MM telah mencanangkan program Jum’at Bersih. Sebagai langkah awal, PJ Bupati langsung mengerahkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian beserta staf turun lapangan, Jum’at 29 September 2023.

Kegiatan perdana bersih – bersih median jalan dan penebangan pohon yang ada di sepanjang batas Kota Unaaha di Kelurahan Ranoeya sampai dengan Kelurahan Kasupute Kecamatan Wawotobi tersebut dipimpin langsung PJ Bupati Dr. H. Harmin Ramba, SE,MM didampingi Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH bersama Kadis Lingkungan Hidup, Dr. H. Herianto Wahab, M.Kes.

Pada kesempatan itu, semua OPD dan Bagian tampak kompak dalam menjalankan perintah PJ Bupati. Seluruh staf dikerahkan untuk melakukan kegiatan kebersihan, pemangkasan dan penebangan pohon di sepanjang jalan Kelurahan Ranoeya — Kelurahan Kasupute Kecamatan Wawotobi.

Kegiatan Jum’at Bersih ini juga turut di-beckup oleh TNI dan Polri (Polres Konawe) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK didampingi Waka Polres Jamaluddin Saho, SH bersama jajaran.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *