oleh

Harmin Ramba Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Konawe Oleh Pj.Gubernur Sultra

-Kendari-610 views

SultraOne.com.Konawe – Pj.Gubernur Sulawesi Tenggara melantik Harmin Ramba dan Rasman Manafi jadi Pj Bupati Konawe dan Pj Wali Kota Baubau,Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian oleh Kepala Biro Pemerintahan Setda Sulawesi Tenggara, Muliadi tentang pengangkatan keduanya menjadi Pj bupati/wali kota. yang digelar Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Tenggara, Jalan Taman Suropati, Kota Kendari.Senin (25/09/2023)

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto terlihat duduk sejajar dengan Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio berhadapan dengan tempat duduk Pj yang bakal dilantik.

Saat persiapan pelantikan, Andap berdiri dan membaca sumpah sembari rohaniwan mengangkat Alquran di atas kepala calon Pj bupati/wali kota Harman Ramba dan Rasman Manafi.

Sumpah diikuti kata per kata oleh keduanya. Selanjutnya pelantikan dikukuhkan dengan penandatanganan SK keduanya di hadapan Andap.

Di akhir, Andap memberi sambutan dan mengucap selamat atas pelantikan Harmin Ramba dan Hasan Manafi.

Ia menggaris bawahi tugas-tugas utama penjabat kepala daerah yang sesuai dengan Pasal 65 Ayat (1) UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Tugas tersebut antara lain memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan, memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat, menyusun dan mengajukan rancangan Perda tentang RPJPD dan rancangan Perda tentang RPJMD kepada DPRD, mewakili daerahnya di dalam dan di luar pengadilan, dan melaksanakan tugas lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Ia mengingatkan keduanya untuk senantiasa meresapi dan memahami tugas-tugas tersebut agar dijalankan dan menjadi kepala daerah yang amanah.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *