oleh

DPRD Konawe Beri Apresiasi Program 100 Hari Pj Bupati Konawe

-Konawe-121 views

Sultraone.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Konawe, Rusdianto, SE,MM mengapresiasi Program seratus hari Penjabat (PJ) Bupati Konawe, PJ Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM.

Apresiasi ini diberikan atas Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Routa, dimana PJ Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM, memboyong Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Ketua APDESI Sultra, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konawe, belum lama ini.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Konawe, Rusdianto, SE,MM mengatakan, langkah Penjabat Bupati Konawe dalam rangka melihat langsung kondisi kecamatan Routa, menurutnya, selama ini Kecamatan Routa butuh perhatian, baik itu infrastruktur jalan, jembatan, pertanian maupun kesehatan.

“Itu penting, saya sebagai Perwakilan masyarakat dan secara pribadi, apa yang dilakukan PJ Bupati patut diapresiasi,” kata Rusdianto.

Dikatakan, dengan membawa semua jajaran dinas di lingkup Konawe di kecamatan routa, Pj Bupati Konawe pantas diancungi jempol karena selama ini para pejabat dinas tidak pernah melihat langsung bagaimana kondisi kecamatan routa.

“Saya sepakat, agar setiap pejabat bisa merangsang pikirian untuk membuat ide yang berkaitan dengan program pembangunan, apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat disana, jadi setiap dinas bisa membuat kegiatan setiap tahun dengan melihat kondisi di lapangan,” tutup Rusdianto.

Seperti diketahui, PJ Bupati Konawe juga mengunjungi semua wilayah di Kecamatan Routa, termasuk melakukan peninjauan untuk rencana pembangunan jalan penghubung Kecamatan Routa-Latoma di Desa Puuwirano.

PJ Bupati Konawe Harmin Ramba mengatakan, sengaja ia membawa para OPD dan Forkopimda ke Kecamatan Routa, tujuannya guna melihat secara langsung kondisi infrastruktur dan mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan warga.

“Saya sengaja membawa kepala dinas terkait agar bisa melihat dan mendengar langsung apa yang menjadi keluhan warga, bukan menunggu laporan kepala desa. Termasuk teman teman Forkopimda,” katanya.

Disela-sela kunjungannya, Bupati juga berjanji akan membangun infrastruktur penting lainnya di Routa, termasuk jaringan internet, penyediaan air bersih, penerangan, dan pengaspalan jalan. Salah satu proyek strategis yang diungkapkan adalah pembangunan jalan antara Latoma – Routa, yang akan membantu menghubungkan wilayah tersebut.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *