oleh

Pemda Konawe Gelar Kegiatan Pelatihan Manajemen dan Bantuan UMKM Diikuti 43 Peserta

-Konawe-419 views

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Daerah (Pemda)Kabupaten Konawe gelar kegiatan Pelatihan Manajemen dan Bantuan Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM sasar dua kelurahan di Kecamatan Tongauna,yaitu Kelurahan Sendang Mulya Sari dan Kelurahan Puosu.Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra),Senin (21/8/2023).

peserta pelatihan dan bantuan UMKM ini juga diikuti sebanyak 43 peserta dari kalangan pelaku UMKM yang berasal dari dua kelurahan tersebut.

Dalam kegiatan pelatihan ini dihadiri Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UMKM, Muhammad Nur, Lurah Puosu, Yugianto dan Lurah Sendang Mulya Sari, Suyono
Camat Tongauna, Muhammad Idil Daud dalam sambutannya mengatakan, manajemen pemasaran dan permodalan kerap menjadi tantangan para pelaku UMKM.

“Kami mendorong pelaku UMKM di Kecamatan Tongauna memanfaatkan teknologi seperti media sosial (Medsos).
dengan adanya medsos ini kita terbantu juga, kita manfaatkan ini jadi begitu ada produk kita masukan di medsos,”kata Idil Daud

Lanjut Idil Daud,kami juga mengapresiasi gelaran pelatihan manajemen dan bantuan UMKM yang dilaksanakan Pemkab Konawe.,pelatihan dan bantuan ini dapat membantu perekonomian para pelaku UMKM di Kecamatan Tongauna.

Idil Daud menambahkan,Ini bisa menambah pendapatan perkapita kita apalagi di keluarga apalagi UMKM walaupun kecil nantinya akan berkembang,

Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta mencermati serta memahami materi yang disampaikan,pungkasnya (Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *