oleh

DPRD Konawe Gelar Rapat Paripurna Rancangan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Bersama Pemda Konawe

-Sultra-289 views

SultraOne.com.Konawe – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe yang di hadiri Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH,gelar Rapat Paripurna dengan agenda acara penyerahan rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Konawe tahun Anggaran 2023, Senin (14/8/2023).

Rapat Paripurna penyerahan dokumen Rancangan KUA – PPAS Perubahan tahun anggaran 2023 diawali oleh pembacaan nota pengantar KUA PPAS dari Bupati Konawe yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH.

Selanjutnya, Paripurna ini kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pemandangan umum oleh Lima Fraksi DPRD Konawe yaitu Fraksi Gerindra – Perindo, Fraksi Partai Bulan Bintang, Fraksi PDIP – PKB, Fraksi Demokrat dan Fraksi Konawe Gemilang.

Pemandangan Umum Fraksi Gerindra – Perindo dibacakan oleh Hermansyah Pagala, SE sebagai juru bicara fraksi.

Pemandangan Umum Fraksi Partai Bulan Bintang oleh H. Alaudin, SH, MM sebagai Ketua Fraksi.

Pemandangan Umum Fraksi PDIP- PKB oleh I Made Asmaya, S.Pd, MM sebagai Sekretaris Fraksi.

Pemandangan Umum Fraksi Demokrat oleh Umar Dema, S.Sos, MM sebagai Ketua Fraksi dan,

Pemandangan Umum Fraksi Konawe Gemilang oleh Ketua Komisi I DPRD Konawe H. Gamus, SH selaku Anggita Fraksi Konawe Gemilang.

Pada kesempatan tersebut, kelima Fraksi tersebut menyatakan menerima dan menyetujui Rancangan KUA PPAS Perubahan tahun anggaran 2023 yang diserahkan oleh Pemda Konawe untuk kemudian dibahas lebih lanjut sesuai dengan tahapan-tahapannya.

Menanggapi Pemandangan Umum Fraksi, Sekda Ferdinand Sapan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Konawe yang selalu menjaga sinergi dalam mendukung program Pemda Konawe.

“Semoga Anggaran Perubahan ini bisa memberikan manfaat sebesar – besarnya untuk kepentingan masyarakat dan daerah yang kita cintai bersama ini,” pungkas Ferdinand.

Rapat Paripurna DPRD Konawe ini dipimpin oleh Ketua DPRD Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si didampingi Wakil Ketua II Rusdianto, SE, MM dan dihadiri oleh Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH.

Turut hadir anggota Forkopimda (Perwakilan Kapolres Konawe dan Perwakilan Kajari Konawe), perwakilan dari Pengadilan Negeri Unaaha serta sejumlah Kelapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konawe.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *