oleh

Utusan Kaflah Konawe Raih 1 Emas, Perak dan Perunggu Dalam STQH XXVII Sulawesi Tenggara

-Konawe-251 views

SultraOne.com.Konawe – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke XXVII Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2023 di Kota Kendari.Kafilah asal Kabupaten Konawe meraih 1 medali emas, perak dan perunggu pada raihan prestasi kafilah Konawe ini berdasarkan ketetapan Keputusan Dewan Hakim STQH ke XXVII Sultra Nomor 03/Kep-DH/STQH-SULTRA/VII/2023.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Konawe, H Ahmad Lita Rendelangi dan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Konawe, Marjuni Ma’mir mengawal langsung selama kafilah bertanding di Kota Kendari.

Humas Kemenag Konawe, Jumarlina menerangkan, meskipun mendapat juara dan masuk dalam 10 besar, pembinaan bagi generasi muda di Konawe harus tetap ditingkatkan.

Ia juga menyebut, dari 17 Kabupaten/Kota yang mengikuti setiap ajang STQ hanya Kabupaten Konawe yang tidak memakai peserta dari luar daerah dan mengutamakan putra putri daerah.

“Prestasi hari ini bukan tiba-tiba lahir. Tapi melalui sebuah proses pembinaan yang panjang. Kedepan kita berharap pembinaan diteruskan” tandasnya

Untuk diketahui,dalam ketetapan itu, kafilah Kabupaten Konawe meraih juara Harapan II pada lomba Qori’ Putra golongan anak-anak atas nama Muh Ikhlawan Abdilah.

Kemudian juara III pada lomba Hafizh putra golongan 5 juz dan tilawah atas nama Afriza Fadilah.

Selanjutnya meraih juara I Hafizh putra golongan 20 juz atas nama Rifqi Daffa Islami Zainuddin asal SMA Islam terpadu Al Ishlah.

Harapan I Hafizhah putri golongan 20 juz atas nama Cindy Aulia Putri, Harapan III Hafizhah putri golongan 30 juz atas nama Nasyiah Azzahra Muammar.

Pada lomba Mufassir putra golongan bahasa arab meraih juara Harapan II atas nama Asnar dan Juara II untuk Mufassirah putri atas nama Nurfadilah serta harapan III lomba 500 hadits tanpa sanad putri atas nama Repi Rahayu.

Selain itu, Kabupaten Konawe juga meraih peringkat 8 dari 10 besar se Sulawesi Tenggara dalam event tersebut.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *