oleh

Anggaran KUA PPAS Tahun 2024,Pemkab Konawe Fokus Pembiayaan Pilkada dan Pelayanan Publik Pada

-Konawe-338 views

SultraOne.com.Konawe – Rapat Paripurna di DPRD Kab.Konawe Pemerintah Kabupaten Konawe fokus yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand Sapan,dalam pembahasaan tersebut tentang pembiayaan Pilkada dan pelayanan publik pada Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand Sapan menyampaikan salah satu upaya peningkatan pelayanan publik yang akan diterapkan adalah digitalisasi dalam mal pelayanan publik (MPP).

“Pasalnya, saat ini MPP di Konawe masih melayani dengan sistem direct service serta self service.Digitalisasi yang dimaksud ini terintegrasi dan terkoneksi antara basis data yang ada di catatan sipil,” kata Ferdinand.

Lanjutnya,selain itu dalam KUA PPAS Tahun 2024 juga menyangkut hal lain.
seperti reformasi birokrasi, peningkatan investasi serta memaksimalkan produk dalam negeri.

“Sementara ituterkait Pilkada 2024, Ferdinand menjelaskan, pihaknya tengah berkonsultasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Konawe terkait pembiayaan Pilkada,rencananya juga, Pemkab Konawe bakal menerapkan belanja barang untuk Pilkada 2024″,ungkap Ferdinand

Kalau tahun sebelumnya kita hibahnya itu kita serahkan uangnya misalnya mereka mau beli televisi, kamera. Di Tahun 2024, rencana barang-barang itu belanjakan Dinas jadi dia bukan hibah tapi belanja jadi KPU Bawaslu itu sifatnya pinjam pakai, sehingga status hukum barang itu jelas,” jelasnya. (Re/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *