oleh

Bupati Konawe KSK Menghadiri Langsung Rapat Paripurna di DPRD Konawe

-Lipsus-367 views

SultraOne.com.Konawe – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe menggelar rapat paripurna penyampaian akhir masa jabatan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) dan Wakil Bupati Konawe almarhum Gusli Topan Sabara (GTS), di gedung Paripurna DPRD Kabupaten Konawe, Selasa (1/8/2023).

Rapat Paripurna kali ini dihadiri langsung Bupati Konawe KSK, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Konawe, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, Ketua Pengadilan Negeri Unaaha Dian Kurniawati serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Konawe.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. Ardin, S.Sos, M.Si saat membuka rapat paripurna tersebut menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan ini yaitu undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah pasal 78 dan pasal 79 tentang penyampaian akhir masa jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Bahwa Pemberhentian kepala daerah dan/atau wakil kepala daerah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 78 ayat (1) huruf a dan huruf b serta ayat (2) huruf a dan huruf b diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna dan diusulkan oleh pimpinan DPRD kepada Presiden melalui Menteri untuk gubernur dan/atau wakil gubernur serta kepada Menteri melalui gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat untuk bupati dan/atau wakil bupati atau walikota dan/atau wakil wali kota untuk mendapatkan penetapan pemberhentian “,kata H.Ardin

Lanjut Ardin,selain itu surat dari Kemendagri nomor 100.2.1.3/3736/SJ dan Permendagri no 4 tahun 2023 tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Walikota dan Penjabat Bupati, dimana kata Ardin, DPR belum bisa melakukan proses pengusulan Penjabat Bupati bila proses penyampaian akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Konawe belum dilaksanakan.

“Rapat paripurna penyampaian akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Konawe masa jabatan 2018 – 2023 ini dilaksanakan untuk kemudian berita acara hasil rapat paripurna ini disampaikan paling lambat tanggal 7 agustus 2023 kepada Gubernur Sulawesi Tenggara,”ungkap H.Ardun

Ketua DPRD Kabupaten Konawe 2 Periode ini juga menyampaikan apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya dari masyarakat Kabupaten Konawe kepada Bupati Konawe KSK dan Wakil Bupati Konawe GTS atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama kurang lebih 10 tahun.

“Dimasa kepemimpinan KSK kabupaten Konawe mencatatkan diri sebagai daerah yang penuh dengan prestasi dan mendapatkan berbagai penghargaan di level nasional, salah satunya sebagai daerah dengan predikat WTP 8 kali berturut-turut,” ujar H.Ardin

Jika hari ini KSK menjadi salah satu putra terbaik kabupaten Konawe maka DPRD Konawe dan masyarakat Kabupaten Konawe berharap dan berdoa agar KSK menjadi putra terbaik Sulawesi Tenggara,pungkasnya

Bupati Konawe,Kery Saiful Konggoasa (KSK) dalam sambutannya mengatakan bahwa selama ini dia sudah bekerja maksimal dalam membangun Konawe untuk lebih baik. Meski demikian, sebagai manusia biasa, Kery mengaku pasti punya kesalahan dan kekurangan.

“Dalam kesempatan ini kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Konawe melalui forum Paripurna Dewan tersebut,kami juga memohon dukungan masyarakat agar ke depan bisa berbuat lebih besar lagi untuk Sulawesi Tenggara.

Sayamenyatakan diri siap untuk bertarung memperebutkan kursi 01 Sultra pada Pemilihan Gubernur 2024 yang akan datang.Ke depan saya yakin bisa berbuat lebih besar lagi untuk Sulawesi Tenggara,pungkasnya

Rapat paripurna penyampaian akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Konawe masa jabatan 2018 – 2023 ditutup dengan kegiatan foto bersama unsur pimpinan dan peserta rapat.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *