oleh

Dewan Konawe Apresiasi Kinerja Tim Penilai Lomba Desa

-Konawe-129 views

Sultraone.com.Konawe – Tim penilai lomba desa/kelurahan Kabupaten Konawe bertandang ke Balai Desa Lalohao, Kecamatan Wonggeduku

Kunjungan tersebut dalam rangka evaluasi tata kelola pemerintahan yang baik dalam mewujudkan stabilitas ekonomi dan sesial di desa/kelurahan.

Rombongan tim penilai dipimpin langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Konawe, Keni Yuga Permana sebagai Ketua Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan. Rombongan disambut langsung Camat serta kepala desa se-Kecamatan Wonggeduku.

Pada momen tersebut tersebut Kepala Desa Lalohao, Indra dan ketua tim penggerak PKK-nya, berkesempatan untuk memaparkan secara detai kondisi pemerintahan desa Lalohao. Hal yang sama juga dilakukan Camat Wonggeduku Hj. Martini saat membawakan sambutannya.

Ditempat yang sama, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Konawe memberikan apresiasi kepada Tim Penilai Lomba Desa Kabupaten Konawe yang sedang melaksanakan penilaian lomba Desa dan Kelurahan di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD kabupaten Konawe H. Ginal Sambari usai menghadiri penilaian lomba desa di Desa Lalohao.

Ginal Sambari mengatakan kegiatan lomba Desa yang dilaksanakan setiap tahun ini membawa manfaat bagi masyarakat dan pemerintah desa yang mengikuti lomba.

Penyelenggaraan pemerintahan yang terlaksana dengan baik, aparat Desa yang proaktif dan tentu saja ada Desa yang dinilai ada gairah untuk menampilkan yang terbaik.

“Kita apresiasi, peserta lomba pasti berupaya memberikan yang terbaik mulai dari kebersihan hingga pelayanan di desa,” jelas H. Ginal.

Tokoh Adat Wonua Kotu Bitara ini juga mengungkapkan agar penilaian lomba desa tetap sejalan dengan nilai-nilai adat dan budaya yang ada di kabupaten Konawe.

“Semua itu dilakukan agar adat dan budaya yang ada di kabupaten Konawe dapat mengisi setiap setiap sendi-sendi kehidupan masyarakat kita,” tutupnya.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *