oleh

Forkopimda Konawe Gelar Rapat Koordinasi Bersama Komisioner KPU Konawe Dan FKUB Konawe

-Konawe-332 views

SultraOne.com.Konawe -Forkopimda Kabupaten Konawe menggelar rapat koordinasi Komisioner KPU Konawe, Ijang Asbar, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Konawe dan Forkopimda

Turut hadir dalam rapat koordinasi ini
Pabung Kodim 1417 Kendari wilayah Kabupaten Konawe, Letkol Letkol Infantri Azwar Dinata,perwakilan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari serta Kepala Desa Tamesandi, Mido dan dihadiri seluruh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Kepala Sekretariat PPK se Kabupaten Konawe itu membahas tiga isu penting di Konawe.

Pertama, terkait sinergitas dalam penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah Tahun 2024.

Kedua, mengenai pemalangan akses proyek strategis nasional (PSN) Bendungan Ameroro.

Ketiga, kematian babi hutan yang dinilai tidak wajar yang terjadi di Kecamatan Routa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand Sapan mengatakan pihaknya siap memfasilitasi penyelenggara pemilu di Konawe untuk mensukseskan Pemilu dan Pilkada 2024.

“Khususnya dalam hal penyediaan KTP Elektronik bagi ribuan pemilih pemilih potensial non KTP elektronik.
jika ada hal-hal yang sifatnya prinsip terkait dengan hal-hal masyarakat khususnya dalam hak memilih segera dikoordinasikan sehingga penting untuk kita teruskan,” kata Ferdinand.

Lanjut ferdinand,fasilitas pemerintah di Kecamatan dapat digunakan oleh PPK dalam melaksanakan kinerja.

Kami juga mendorong penyelesaian persoalan pemalangan di Bendungan Ameroro dan tindak lanjut mengenai kematian tidak wajar babi hutan di Routa,pungkasnya

Ditempat yang sama, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe, Dr Musafir Menca memberikan memberikan informasi mengenai pemilu dari sisi keamanan dan ketertiban, hukum serta pidana.

Keduanya juga mengajak untuk menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik fisik meskipun Pemilu merupakan arena legal conflict.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pengadilan Negeri Unaaha, Dian Kurniawati dan Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr Ardin.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *