oleh

UPTD Labkesda Konawe Minta Regensi Pemeriksaan Air dan Makanan

-Konawe-438 views

SultraOne.com.Konawe – Unit Pengelola Teknis Dinas atau UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Konawe minta regensi pemeriksaan air dan makanan.

Kepala UPTD Labkesda Kab. Konawe, Wiwin,mengatakan terkait pemeriksaan air mineral dan makanan dalam rapat pembahasan Raperda tentang Pajak dan Retribusi Daerah di DPRD Konawe, peralatan pemeriksaan makanan di Labkesda Konawe saat ini telah tersedia.

“Kami belum melakukan pemeriksaan tersebut karena terkendala regensi atau pemberian yuridiksi danKami belum melaksanakan pemeriksaan itu karena pertama kami belum ada regensinya. Jadi pemerintah memberikan kami alat pemeriksaan kimianya, fisikanya itu lengkap,” kata Wiwin.

Lanjut Wiwin,jika ada pemeriksaan air atau zat makanan saat ini harus dikirim ke laboratorium Provinsi.hal itu menyulitkan atau menambah biaya untuk masyarakat kerena terkait biaya transportasi.

“Kami sudah pernah masukan ke Dinkes, jadi mohon difasilitasi karena itu bisa sangat membantu masyarakat,” ujar Wiwin.

Selain itul ini akan menambah pendapatan asli daerah di Labkesda dalam pemeriksaan air mineral, kosmetik dan makanan.pungkasnya (Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *