oleh

Pemda Konawe Apresiasi Kinerja ASN,Grafik IPM Meningkat

-Konawe-553 views

SultraOne.com.Konawe – Pembangunan di Konawe terus mengarah ke arah yang positif. Tak hanya dari sisi pertumbuhan ekonominya melainkan dari segi pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Salah satu wujud meningkatnya SDM di Konawe dengan melihat nilai grafik Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang saat ini berada diangka 72,04 persen. Sementara tahun 2021 diangka 71,48 persen.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe Ferdinand Sapan mengatakan, jika pada tahun 2021 dengan nilai IPM diangka 71,48 persen, Konawe berada di peringkat keempat dari 17 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara. Lebih Tepatnya, dibawah Kita Kendari, Bau-bau, dan Kolaka.

“Kendati demikian, ditahun 2022 IPM Konawe naik diangka 72,04 persen, dan tentunya selaku Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe merasa cukup puas dengan hasil pencapaian tersebut”kata Ferdinand

Lanjutnya,Pasalnya, sebagai sala satu tolak ukur dalam kualitas hidup, menurutnya, IPM dibangun melalui tiga pendekatan dimensi dasar, yaitu dimensi kesehatan, pendidikan,dan kehidupan yang layak.Ini pencapaian yang baik dan harus terus ditingkatkan

Ferdinand menambahkan,olehnya itu, Mantan Kepala BPKAD Konawe itu merasa bangga dan mengapresiasi hasil kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) selama ini dan terus menggenjot bawahannya agar grafik IPM terus meningkat setiap tahunnya.

Sektor pendidikan dan kesehatan harus kita pertahankan agar situasinya semakin bagus. Kalau itu turun, hal itu akan menjadi indikator kinerja yang buruk,pungkasnya (Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *