oleh

Kawasan Makam Raja Lakidende Akan Dianggarkan Pada Perubahan APBD 2023

-Konawe-516 views

SultraOne.Konawe – Pemeirntah Daerah (Pemda) Konawe dalam waktu dekat akan membenahi kawasan makam Raja Lakidende yang terletak di Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan mengatakan jika beberapa hari lalu pihaknya telah bertemu langsung dengan para tokoh masyarakat, tokoh budaya dan adat guna membahas tentang pembenahan kawasan makam Raja Lakidene itu.

“Kemarin kita sudah cek bersama – sama, apa saja yang akan dibenahi di area makam raja lakidende,bentuk keseriusan Pemda Konawe dalam pembenahan kawasan makam Raja Lakidene tersebut telah disepakati bersama pihak DPRD Konawe dan akan dianggarkan pada perubahan APBD 2023”,kata Ferdinand

Lanjutnya,tapi kita hitung dulu berapa jumlah dana yang dibutuhkan, jangan sampai ada kesalahan dalam pembangunan nanti,olehnya itu dalam waktu dekat melalui lembaga adat, tokoh – tokoh budaya dan pihak Pemda Konawe akan duduk bersama untuk bermusyawarah terkait pembenahan kawasan makam itu.

Kita diskusikan mana yang mendekati sebenarnya, contohnya jangan sampai kita paksakan pake atap seng sementara yang seharusnya menggunakan atap rumbia, kan jadinya salah lagi,tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *