oleh

Pemkab Konawe Mendapat Penghargaan UHC Award Dari Menteri Kesehatan

-Konawe-498 views

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Kabupaten Konawe raih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award, Penghargaan itu diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, drg Mawar Taligana dari Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin,dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi pemerintah daerah atas upayanya konsisten mendukung program jaminan kesehatan nasional (JKN).

“Terutama dalam mengintegrasikan jaminan kesehatan daerah kedalam program JKN.Serta meningkatkan kualitas pelayanan dan perlindungan kesehatan bagi masyarakat,” kata Ma’ruf Amin.

Lanjutnya,JKN telah menjadi tonggak revolusioner dalam pelayanan kesehatan di Indonesia,pencapaian pemerintah daerah yang menerima penghargaan ini diharapkan dapat diikuti oleh pemerintah daerah yang belum menerima.

“Pesan kepada pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan sekaligus memastikan masyarakat menjadi peserta aktif dalam program jaminan kesehatan nasional,” pesannya.

Untuk diketahui, penghargaan ini juga turut diberikan kepada 22 provinsi dan 334 kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Penghargaan ini diberikan atas cakupan peserta program JKN minimal 95 persen dari total penduduk.

Di Sulawesi Tenggara, ada 10 kabupaten/kota yang menerima penghargaan serupa diantaranya Kolaka, Muna, Buton, Bombana, Wakatobi, Kolaka Utara, Konawe Utara, Buton Utara, Kolaka Timur, Baubau. (Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *