oleh

Pemdes Mokowu Gelar Kegiatan Pelatihan Aparat Desa Melalui DD Tahap Pertama Tahun 2023

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Desa Mokowu,Kecamatan Konawe,Kab.Konawe gelar kegiatan pelatihan Aparat Desa Mokowu Tahun 2023 dengan melalui Dana Desa (DD) tahap pertama Tahun 2023, Kamis (6/4/2023).

Jumlah peserta yang ikut dalam peningkatan kapasitas Perangkat Desa Mokowu ini sebanyak 11 orang, pemateri 2 orang yaitu Pemateri dari DMPD Asrudin,SE dan tenaga Ahli Kabupaten Irfan Umar,ST yang digelar selama 1 hari.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri,Camat Konawe,Muh.Agussalim, PDTI Indriani,PLD Anugrah Magrir,

Kepala Desa Mokowu, Nirwana dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini bertujuan agar semakin meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa dan aparat-aparat desa dalam proses penyelenggaraan pemerintah Desa dan pelaksanaan pembangunan Desa.

“Pelatihan ini juga agar tepat sasaran dalam pembangunan yang lebih terarah, pengelolaan dana desa yang saat ini menjadi tanggung jawab Desa akan berdampak positif terhadap pembangunan Desa”,kata Nirwana

Lanjutnya,mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kinerja Aparatur Desa di desa Mokowu. Kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten Konawe yang selalu memberikan masukan, nasihat dan arahan untuk kemajuan desa kami,

“Selain itu,pelatihan ini menjadikan aparat Desa Mokowu mampu melaksanakan fungsinya di desa.”,ungkap Nirwana

Nirwana menambahkan,dengan adanya kegiatan tersebut aparatur Desa agar mampu melaksanakan fungsinya di desa dalam upaya pelaksanaan pembangunan desa untuk mencapai desa yg maju dan mandiri dan berkeadilan sosial,” tandasnya.

“Dalam kegiatan pelatihan aparat desa ini anggarannya dari Dana Desa (DD) Tahap pertama Tahun 2023,untuk anggarannya sebesar Rp25 juta.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *