oleh

HKG Ke 51 Tahun PKK Gelar Kegiatan Fashion Show,Sunat Massal, Pembagian Sembako

-Konawe-602 views

SultraOne.com.Konawe – Memperingati hari kesatuan gerak (HKG) ke 51 Tahun PKK menggelar kegiatan Fashion show
Kepala Dinas dan Camat di Kabupaten Konawe ikut meriahkan fashion show yang digelar Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK Kabupaten Konawe di Gedung Wekoila, Selasa (21/3/2023).

Ketua Panitia Fashion Show, Syahadat Isra Miradj Ferdinand mengatakan, PKK Konawe menggelar beberapa kegiatan dalam rangka HKG PKK ke 51,di antaranya, sunat massal, pembagian sembako ke lansia, lomba cerdas cermat.

Lanjutnya,Pameran UP2K PKK di pelataran Gedung Wekoila, fashion show serta upacara peringatan HKG PKK ke 51, kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk memantapkan 10 program pokok PKK.

Berdasarkan perioritas program dan mewujudkan beragam PKK sebagai mitra pemerintah daerah,pungkasnya

Ditempat yang sama, Ketua PKK Kabupaten Konawe, Titin Nurbaya Saranani mengatakan, PKK berkewajiban secara konsisten melindungi dan mendukung kebijakan dan program pemerintah.

“Lomba peragaan busana ini berkaitan dengan tema HKG PKK ke 51 Tahun.
dengan mengangkat tema yakni ‘Bergerak Bersama menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh'”kata Titin

Titin menambahkan,tema HKG PKK ke 51 saya simbolkan dalam kegiatan peragaan busana yang diikuti sepasang suami istri kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Konawe dan camat se kabupaten Konawe,” jelasnya.

“Jika kepala OPD Konawe atau Camat bersama istrinya tidak kompak maka keluarga tidak rukun,sehingga keluarga tidak akan menciptakan keluarga yang sejahtera”,ungkapnya

Jadi, suami Istri itu harus kompak untuk menciptakan keluarga sejahtera dan tangguh,tutupnya

Untuk diketahui,Fashion show ini juga diikuti 32 kepala dinas bersama istri lingkup Kabupaten Konawe serta Camat dan istri se Kabupaten Konawe.

Tampak Kepala Dinas dan Camat beserta pasangan memakai pakaian adat kain tenun khas suku Tolaki.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *