oleh

Sekda Konawe Menghadri Konfecab Yang Digelar IAI Konawe

-Konawe-575 views

SultraOne.com.Konawe – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) kabupaten Konawe, menggelar konferensi cabang (Konfercab) kefarmasian sekaligus seminar pengurus apoteker Indonesia, cabang Konawe,yang dihadiri Sekda Kabupaten Konwe,Dr.Ferdinand sapan,yang digelar Hotel Unaaha,Sabtu (12/3/23).

Kegiatan ini dihadri,Ketua ikatan apoteker indonesia (IAI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kepala dinas kesehatan kabupaten konawe, dr. Mawar Taligana, Ketua ikatan apoteker Indonesia (IAI) Cabang Konawe dan para apoteker kabupaten konawe.

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Dr. Ferdinand Sapan, SP. M.Si, dalam sambutannya mengatakan Apoteker memegang peranan penting dalam memberikan pelayanan kefarmasian kepada masyarakat, oleh karenanya Apoteker harus terus meningkatkan kemampuan dan kompetensinya menjadi Apoteker yang profesional.

“Selain itu Apoteker juga diharapkan dapat terus bersinergi dengab pemerintah, selalu mendukung setiap langkah serta upaya Pemerintah Kabupaten konawe dalam mewujudkan masyarakat yang, maju dan sejahtera, melalui peningkatan derajat kesehatan masyarakat, terutama dalam pelayanan kefarmasian”,kata Ferdinand sapaan akrab Sekda Konawe

Lanjut Ferdinand,harus kita apresiasi di tahun 2018 silam keberadaan apotek di konawe yang tersebar di 28 kecamatan kabupaten konawe itu hanya sekira 14 apotek, tapi lambat laun berjalan sampai di tahun 2023 ini sudah mencapai 67 apotek dengan jumlah apoteker 93 orang ini tentunya berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja berkualitas semua pihak, termasuk kerja optimal yang telah diberikan oleh para apoteker, dan kami berharap, kerjasama, kepedulian serta dukungannya selama ini dapat terus ditingkatkan

“Kami sebagai Pemda Konawe menyampaikan, bagi Pengurus Cabang IAI Kabupaten Konawe, yang akan melaksanakan Konfercab agar membuat dan menjalankan program kerja organisasi sesuai visi dan misinya. Hal ini penting, karena kemajuan sebuah organisasi akan sangat ditentukan oleh figur-figur kepengurusannya, artinya maju dan mundurnya suatu organisasi akan sangat tergantung kepada kinerja pengurusnya”,ungkap Ferdinand

Ferdinand menambahkan,laksanakanlah konferensi ini dengan baik, dengan tetap mengedepankan prinsip musyawarah mufakat dan yang tak kalah pentingnya, setelah konferensi ini nantinya, terus perkuat komitmen bersama yang dituangkan dalam program kerja serta semakin meneguhkan IAI sebagai mitra pemerintah dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat secara komprehensif.

Diketahui dalam kegiatan ini IAI menyerahkan piagam kepada pemerintah daerah yang terus berkomitmen dalam pemenuhan tenaga kerja apoteker, yang di terima langsung oleh sekertaris daerah (Sekda) kabupaten konawe, Ferdinanda Sapan.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *