oleh

Tampil di HUT Konawe Ke-63,Iwan Fals Ciptakan Lagu ‘Sinonggi’ Dan Menyanyikan Lagu Daerah ‘Wulele Sanggula

-Sultra-545 views

SultraOn.com.Konawe – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe gelar kegiatan malam ramah tamah HUT Konawe yang ke -63,menampilkan Penyanyi legendaris Iwan Fals ,Kegiatan ini adalah penutupan seluruh rangkaian acara perayaan HUT Kabupaten Konawe itu digelar di pelataran Kantor Bupati Konawe,Jumat (03/03/2023)

Penyanyi legendaris Iwan Fals telah menciptakan satu lagu lagu dengan judul “Sinonggi”dengan iringan kutipan gitarnya, Iwan Fals menyanyikan lagu ini hingga membuat seluruh penonton bersorak.

Dalam syair lagu ini juga menyebut sejumlah tempat wisata hingga ciri khas makanan daerah Sulawesi Tenggara (Sultra),seperti Kabuto, kasuami, sinonggi, lapa-lapa, sate gogos pokea, ikan doler boleh coba, makanan khas Konawe nikmat luar biasa, sudah terkenal sampai ke negeri China sedangkan aku baru bayangkan saja.

Sorakan para penonton yang antusias membuat penyanyi berusia 61 Tahun itu semakin semangat,setelah lagu Sinonggi penyanyi legendaris menyanyikan lagu daerah yang berjudul ‘Wulele Sanggula’

Meski hanya tinggal beberapa hari di Sultra jelang tampil dalam acara itu, Iwan tampak fasih menyanyikan lagu ciptaannya dan Wulele Sanggula.

Bahkan, penampilan Iwan dan band mendapat apresiasi dari Gubernur Ali Mazi dan sejumlah kepala daerah yang hadir.

Untuk diketahui, Iwan Fals dikenal kerap mengemas lirik-liriknya dengan sederhana.

Ia menulis lirik dengan diksi yang gampang dicerna masyarakat.

sehingga musik yang dibawakannya dapat mudah dipahami oleh masyarakat, bukan hanya itu makna-makna tersebut kebanyakan menyindir keadaan sosial negara kita.

Sebut saja salah satu contohnya yang berjudul Surat Buat Wakil Rakyat yang sempat dinyanyikannya saat tampil di acara ini.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *